Cara Memutihkan Wajah dengan Perawatan Wajah Alami

2711
Cara Memutihkan Wajah dengan Perawatan Wajah Alami

Arwini.com – Wajah putih dan mulus memang menjadi dambaan setiap  wanita, bahkan pria. Bukan rahasia lagi, kulit putih memang merupakan patokan kecantikan seseorang, meskipun diluar sana, warna kulit tidak selalu menjadi patokan kecantikan loh guys. Anda pasti tahu akan sosok Rihanna atau Beyonce Knowles, apakah mereka memiliki wajah yang putih? Memang berbagai promo-promo produk kecantikan menjadikan kulit putih menjadi standarisasi kecantikan.

Yah mau bagaimana lagi, terlepas dari hal itu, jika Anda menginginkan wajah yang putih, maka Anda berada di tempat yang tepat. Berikut ini kamu bisa mengetahui beberapa cara memutihkan wajah dalam 5 menit saja.

Sebelum Anda masuk kedalam pembahasan cara memutihkan kulit wajah dalam 5 menit, ada baiknya Anda mengetahui mengapa banyak orang menginginkan wajah putih. Orang-orang Asia pada umumnya menganggap bahwa orang-orang barat yang memiliki kulit putih sebagai representasi kecantikan paling ideal, dan oleh karena itu harus diikuti.

Hal ini terjadi terutama saat negara-negara di Asia dijajah oleh negara-negara barat, baik dijajah secara budaya maupun fisik. Masing-masing ras memiliki warna kulitnya yang khas, dan orang Indonesia umumnya memiliki warna kulit sawo matang. Lalu mengapa banyak orang Indonesia menginginkan untuk merubah warna kulitnya yang asli?

Sebenarnya untuk orang Indonesia, kata memutihkan lebih pantas disebut dengan mencerahkan atau memuluskan. Namun karena sudah terlanjur banyak orang yang mengatakan memutihkan, ya sudahlah seperti itu. Perlu Anda ketahui, kulit yang menghitam disebabkan karena intensitas melanosit yang meningkat, sehingga jumlah melanin lebih banyak.

Hal ini bisa terjadi karena beberapa sebab seperti terpapar sinar ultraviolet, peradangan pada kulit, tidak pernah membersihkan muka, dan lain-lain. Karena kulit hitam adalah aib bagi kebanyakan orang, maka mereka mencari cara memutihkan wajah yang paling tepat, sehingga mereka bisa diakui oleh banyak orang sebagai seseorang yang cantik atau ganteng.

Cara Memutihkan Wajah dengan Perawatan Wajah Alami

Nah sudah jelas kan, mengapa banyak orang ingin memiliki wajah putih, termasuk Anda pastinya. Tidak apa-apa, karena hal itu wajar-wajar saja, berikut ini Anda bisa menemukan beberapa cara memutihkan wajah dalam waktu singkat. Cara-cara berikut ini selain cepat dalam penggunaannya, juga sangat aman tentunya. Baca terus ya sampai bawah.

Masker Cendana

Salah satu cara memutihkan wajah paling efektif adalah dengan mengoleskan masker cendana. Apa itu masker cendana? Masker cendana adalah masker yang terbuat dari ramuan kayu cendana dan dikombinasikan dengan bahan-bahan lainnya.

Selain bisa memutihkan wajah, kandungan nutrisi dalam kayu cendana juga dapat mengatasi masalah-masalah pada wajah lainnya seperti wajah berminyak, jerawat, flek hitam dan lain-lain. Berikut cara memutihkan wajah dengan membuat masker cendana, yang hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit.

  1. Masukan bubuk cendana kedalam mangkuk.
  2. Tambahkan 2 sendok makan air.
  3. Aduk-aduk hingga terbentuk adonan.
  4. Masker sudah siap dioleskan pada wajah.
  5. Oleskan pada malam hari sebelum tidur.

Masker Lemon

Cara memutihkan wajah lainnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengoleskan masker lemon. Lemon merupakan exfoliator alami, sehingga kulit wajah bisa terkelupas dengan mudah. Hal itu sangat baik terutama untuk mengangkat sel-sel kulit yang telah mati.

Kandungan alpha-hydroxy acid (AHA) pada lemon dapat membuat kulit menjadi cerah dan putih alami. Selain itu lemon juga dapat meregenerasi terbentuknya sel kulit baru. Cara ini sangat mudah dan tidak memerlukan banyak dana tentunya. Berikut bisa memutihkan wajah dengan masker lemon praktekan cara dibawah ini:

  1. Potong lemon menjadi 2-4 bagian.
  2. Tempel pada area wajah.
  3. Basuh dengan air hangat.
  4. Berikan pelembab.

Masker Susu

Cara memutihkan wajah lainnya adalah dengan menggunakan masker susu. Masker susu ini sering digunakan oleh banyak artis-artis Korea yang seperti kamu tahu memiliki wajah putih mulus. Susu memiliki kandungan yang sangat komplit, dan sangat berguna untuk kesehatan wajah seperti fosfor, magnesium, kalsium dan lain-lain. Berikut ini cara memutihkan wajah dengan masker susu yang baik dan benar:

  1. Campurkan susu bubuk dengan tepung, rasionya 1:2, jadi jika Anda menggunakan 2 sendok makan susu bubuk, maka camprukan dengan 4 sendok makan tepung.
  2. Aduk-aduk hingga menjadi masker utuh.
  3. Tempelkan kain kasa pada area wajah, lubangi terlebih dahulu untuk area mata dan mulut.
  4. Oleskan ke seluruh permukaan kain.

Masker Madu

Madu merupakan salah satu pelembab alami dan dapat digunakan untuk memutihkan wajah. Cukup oleskan sekitar 4 sendok makan madu pada area wajah, lalu basuh dengan air hangat.

Nah itulah beberapa cara memutihkan wajah dengan perawatan wajah alami. Cara-cara diatas sangat mudah untuk dipraktekan, dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya.

Loading...
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here