Cara Memutihkan Ketiak dengan Cepat

Ketiak berwarna gelap memang bukan merupakan indikasi penyakit berbahaya, namun bagi Anda yang gemar menggunakan pakaian tanpa lengan, pastinya hal ini sangat mengganggu. Ketiak berwarna gelap biasanya dikeluhkan banyak wanita, terutama mereka yang sering jalan-jalan dengan menggunakan tank-top. Biasanya ketiak berwarna gelap atau dark armpit memiliki tekstur menggumpal, namun ada juga yang berbentuk garis vertikal. Nah bagi Anda yang mengalami hal ini, berikut ini Anda bisa menemukan informasi penting mengenai ketiak berwarna gelap dan juga beberapa cara memutihkan ketiak dengan cepat. Informasi dibawah ini disajikan secara lengkap, jadi simak terus hingga akhir kalimat ya.

 

Cara Memutihkan Ketiak dengan Cepat

Pada dasarnya ketiak berwarna gelap disebabkan karena hiperpigmentasi atau depigmentasi kulit. Anda tak perlu khawatir, karena ketiak berwarna gelap merupakan gejala yang sangat umum dialami oleh banyak orang. Nah apa sich kira-kira penyebab ketiak berwarna gelap ini, cek dibawah ini.

  • Bercukur

Salah satu penyebab ketiak berwarna gelap yaitu karena aktivitas mencukur bulu ketiak. Mencukur bulu ketiak dapat menyebabkan permukaan ketiak terlihat gelap, hal itu karena akar dari bulu ketiak masih ada sehingga terlihat seperti gumpalan kulit berwarna hitam.

  • Menumpuknya Sel Kulit Mati

Penyebab ketiak berwarna gelap lainnya yaitu karena adanya tumpukan sel kulit mati. Sel kulit mati terjebak pada lapisan kulit paling atas, sehingga menimbulkan tekstur berwarna hitam. Hal ini terjadi karena seseorang jarang membersihkan area ketiaknya.

  • Deodorant

Penyebab lainnya yaitu karena penggunaan deodorant. Beberapa produk deodorant memiliki kandungan parfum dan hal ini biasanya reaktif terhadap permukaan kulit ketiak.

  • Acanthosis Nigricans

Acanthosis Nigricans merupakan masalah kesehatan yang disebabkan karena terganggunya produksi insulin pada tubuh, biasanya terjadi pada orang yang mengalami obesitas. Tekstur berwarna hitam tidak hanya di area ketiak, namun juga pada area lainnya seperti leher dan selangkangan.

  • Hiperpigmentasi

Penyebab lainnya yaitu karena adanya hiperpigmentasi pada kulit ketiak. Hiperpigmentasi terjadi karena adanya penumpukan pigment melanin pada area ketiak.

 

Itulah beberapa penyebab ketiak berwarna gelap, nah sekarang waktunya Anda mengetahui solusi mengatasinya. Berikut pembaca dapat menemukan beberapa cara memutihkan ketiak dengan cepat.

  1. Kulit Jeruk

Jika Anda memiliki ketiak berwarna gelap, coba deh pergi ke dapur dan temukan beberapa buah jeruk. Anda makan buahnya, dan kulitnya jangan dibuang, karena bisa digunakan untuk memutihkan ketiak dengan cepat. Kandungan vitamin C yang dimiliki kulit jeruk jauh lebih banyak dari buahnya, sehingga sangat baik bagi kesehatan kulit ketiak. Kulit jeruk juga memiliki sifat exfoliating alami, sehingga dapat mengangkat sel-sel kulit mati dengan mudah.

  1. Langkah pertama, sediakan 3 buah jeruk lalu kupas.
  2. Ambil kulitnya.
  3. Keringkan kulit jeruk dibawah sinar matahari selama 3 hari.
  4. Giling kulit yang telah kering hingga bubuk.
  5. Campurkan bubuk kulit jeruk dengan susu murni hingga terbentuk adonan agak kental.
  6. Lalu oleskan pada area ketiak.
  7. Biarkan selama 15-20 menit.
  8. Bilas deh dengan air bersih.
  9. Gunakan ramuan kulit jeruk ini minimal 2 kali dalam seminggu.

 

  1. Minyak Kelapa

Minyak alami yang bersumber dari tumbuhan memang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit, salah satunya yaitu minyak kelapa. Minyak yang diekstrak dari kelapa yang telah dikeringkan ini memiliki karakteristik pemutih alamiah, sehingga sangat baik untuk kesehatan kulit ketiak. Nah perlu pembaca ketahui, minyak kelapa ini memiliki kandungan vitamin E yang dapat menstimulasi tumbuhnya sel-sel kulit baru. Selain itu minyak kelapa juga dapat dijadikan deodorant alami, sehingga ketiak pun terbebas dari aroma tak sedap.

  1. Caranya sangat mudah, tinggal oleskan minyak kelapa pada area ketiak
  2. Diamkan selama 15-20 menit.
  3. Lalu bilas dengan sabun dan air hangat.
  4. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan minyak kelapa ini 3 kali dalam sehari.

 

  1. Kentang

Kentang memang lebih dikenal sebagai bahan makanan daripada bahan produk kecantikan, namun faktanya memang kentang ini sangat baik bagi kesehatan kulit ketiak. Kandungan asam dalam kadar ringan yang dimiliki kentang dapat memutihkan kulit ketiak dengan sangat baik. Berbeda dengan produk pemutih, kentang tidak menimbulkan iritasi pada kulit ketiak, jadi sangat aman dong tentunya.

  1. Potong-potong beberapa buah kentang.
  2. Lalu oleskan permukaan kentang yang berair pada area ketiak.
  3. Anda juga bisa menghancurkan kentang dengan menggunakan blender.
  4. Oleskan pada permukaan kulit ketiak dan biarkan selama 15-20 menit.
  5. Basuh dengan air hangat.

 

Nah itulah sekelumit informasi dan juga beberapa cara memutihkan ketiak dengan cepat, bagaimana mudah bukan? Tidak perlu pusing-pusing karena bahan-bahan diatas sangat mudah untuk ditemukan, semoga bermanfaat ya.

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here