Simak! 4 Cara Membuat Mata Terlihat Besar, Indah dan Cantik

3113
Cara Membuat Mata Terlihat Besar
Mata Terlihat Besar / softlensmurahku.com
Advertisement
Loading...

Cara Membuat Mata Terlihat Besar – Mempunyai mata sipit terkadang menjadikan sebagian orang merasa kurang percaya diri, terutama wanita. Kebanyakan wanita menginginkan bentuk mata cantik, indah, dan besar. Kehidupan sehari-hari tentunya tidak lepas dengan komunikasi, dimana komunikasi juga diperlukan untuk bertatap muka dengan beberapa orang.

Nah, untuk orang-orang yang memiliki mata sipit, terkadang hal apapun rela dilakukan demi mendapatkan bentuk mata yang bulat dan juga besar. Sampai-sampai ada pula sebagian orang yang ingin mendapatkan hasil optimal dengan melakoni operasi, dimana biaya pun tentu tidaklah murah.

Jangan mengambil keputusan melakukan operasi secara langsung, masih ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan mata yang nampak lebih indah dan lebih besar,  bahkan dengan aktivitas sehari-hari tanpa mengeluarkan biaya yang banyak.

Pada Artikel ini, Arwini.com berusaha memberikan tips tata cara membuat nampak lebih besar tanpa menguras kantong lebih dalam. Cocok bagi kamu yang memiliki mata sipit. Simak tips berikut:

1. Mata Nampak besar dengan Memakai Softlens

Advertisement
Loading...

Cara yang simple dan instant untuk menjadikan mata anda terlihat lebih besar adalah dengan memakai softlens. Saat ini softlens sudah banyak variannya dengan harga yang tergolong tidak terlalu mahal juga.

Warna dan juga motif softlens pun saat ini telah banyak yang dapat disematkan pada bola mata anda guna memberikan penampilan yang lebih menarik dan mata yang lebih besar. Lalu, softlens seperti apa yang cocok untuk membuat mata anda nampak lebih besar?

Gunakanlah softlens yang memiliki diameter cukup besar. Akan tetapi, jika mata anda terlalu sipit, lebih disarankan pakailah softlens berdiameter sedang saja supaya anda pun tetap merasa nyaman saat menggunaannya.

Sementara untuk warna sendiri, pilihlah warna yang tidak terlalu mencolok. Warna hitam ataupun coklat lebih cocok untuk mendapatkan hasil mata terlihat lebih natural. Jangan lupa untuk menentukan kualitas softlens terbaik dan juga jangan meninggalkan perawatanya supaya tak terjadi iritasi.

2. Mata Nampak Besar dengan Bulu Mata Lentik

Bulu mata yang tidak terangkat akan menjadikan mata pun terlihat lebih sayu. Tidak perlu dikhawatirkan jika anda memiliki bulu mata yang terkesan turun. Tidak ada keahlian khusus yang harus anda punya guna mengatasi masalah itu. Bulu mata yang turun dapat diatasi dengan membuatnya menjadi lentik.

Bagaimana caranya? Mudah sekali, pakailah penjepit bulu mata dan juga hiasilah bulu mata dengan memakai maskara. Anda hanya perlu menjepit bulu mata dengan memakai penjepit khusus bulu mata di bagian pangkal dan hampir dekat di garis mata. Lakukanlah secara lembut dan biarkan beberapa detik dan kemudian lepaskanlah jepitan tersebut.

Bulu mata pun akan lebih terangkat dan menjadikan mata pun lebih lentik serta terkesan lebih besar. Nah, bubuhkan maskara pada bulu mata anda untuk memberikan efek bulu mata yang terkesan lebih lebat dan hitam. Caranya hanya sapukanlah maskara mulai dari pangkal sampai dengan ujung bulu mata secara perlahan-lahan. Mudah bukan?

3. Pemakaian Eyeliner Agar Mata Terlihat Besar

Pemakaian eyeliner akan menjadikan mata nampak lebih tegas dan sudah banyak dilakukan oleh sebagian orang untuk dapat membuat mata menjadi nampak lebih besar. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pencarian di mesin pencari terkait cara membuat mata terlihat besar dengan eyeliner. Caranya pun cukup mudah dan akan kami terankan di sini.

Perlu diperhatikan terlebih dahulu, jangan memakai eyeliner hingga mengelilingi mata secara keseluruhan. Karena hal tersebut justru membuat mata anda terlihat lebih sipit terlihat seperti ada cincin dengan garis lingkaran.

Untuk mendapatkan hasil mata yang nampak lebih besar, lukiskanlah eyeliner tepat pada barisan bawah bulu mata dengan melakukannya secara lembut dan jangan sampai menabrak bulu mata.

Lukislah sekitar 3/4 dari dari bola mata, jangan sampai ke ujung mata. Kemudian pada barisan atas bulu mata, lukiskan eyeliner dengan bentuk yang meruncing ke atas dengan tujuan memberikan efek bulu mata yang terlihat lebih panjang. Melakukan tips ini memang haruslah dengan hati hati dan telaten supaya mendapatkan hasil optimal mata yang lebih besar.

4. Menghias Mata dengan Eyeshadow Perpaduan Dua Warna

Untuk anda yang memiliki mata sipit dan ingin menjadikannya terlihat besar, ketika make up, hiasilah mata dengan memakai eyeshadow. Padukan dua warna eyeshadow untuk membuat mata terkesan lebih bulat dan lebih melek, tidak terlihat sayu.

Untuk cara membuat mata terlihat besar Anda hanya perlu membubuhkan eyeshadow berwarna terang di bagian sudut mata. Warna terang bisa putih, atau juga silver.

Baca Juga: Latihan Eyesimel untuk Memperindah Mata

Kemudian dilanjutkan dengan memadukan bersama warna yang gelap, seperti coklat contohnya. Dengan itu kelopak mata anda akan nampak lebih lebar. Mudahan Membantu

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here