7 Cara Membentuk Otot Tubuh dengan Metode Alamiah

343
Cara Membentuk Otot Tubuh
Tubuh Berotot / Maxedmuscle.com

Arwini.com – Setiap orang pasti mendambakan perut sixpack, lengan berotot, kaki semampai nan atletis dan dada yang bidang. Sayangnya untuk menggapai kesempurnaan tubuh tersebut tidaklah instan. Dibutuhkan waktu dan usaha yang tidak sedikit, sehingga banyak orang biasanya keok ditengah jalan. Padahal faktanya terdapat beberapa metode alamiah, dimana Anda tak perlu mengeluarkan uang banyak hanya untuk membentuk otot tubuh.

Dengan beberapa cara membetuk otot tubuh dalam artikel ini, Anda dapat dengan mudah mencuri hati setiap perempuan yang melirik ke arah Anda. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mengikuti pembahasannya dibawah ini.

Cara Membentuk Otot Tubuh dengan Metode Alamiah

Di zaman yang semakin modern seperti sekarang, bentuk tubuh yang proporsional semakin dibutuhkan. Khususnya bagi mereka yang berkecimpung di dunia kerja, bentuk tubuh yang proporsional menandakan keaktifan seseorang. Dalam artikel ini, Anda dapat menemukan 7 cara membentuk otot tubuh dengan metode alamiah.

1. Berlatih Kurang dari 1 Jam

loading...

Cara pertama yang bisa Anda aplikasikan adalah dengan berlatih kurang dari 1 jam. Anda pasti bertanya, mengapa harus kurang dari 1 jam? Bukannya semakin lama latihan, maka semakin bagus hasil yang akan didapat? Nah perlu Anda ketahui bahwa tidak ada satu penelitian pun yang mengkorelasikan semakin lama latihan maka semakin bagus hasil yang didapat.

Yang perlu Anda tekankan adalah intensitas latihan, bukan lamanya waktu latihan. Jadi daripada Anda berlatih selama 5 jam sehari, alangkah lebih baik berlatih kurang dari 1 jam, namun dilakukan secara rutin. Tubuh memiliki batasnya sendiri, dan dengan latihan rutin, tubuh terbiasa dengan pola yang kita pakai.

2. Jadikan Makan Sebagai Kebiasaan

Banyak orang menyangka bahwa untuk membentuk otot tubuh, seseorang harus membatasi asupan makanannya. Padahal faktanya tidak, karena dalam masa pembentukan otot tubuh (dengan menerapkan latihan-latihan), tubuh kita membutuhkan asupakan nutrisi yang cukup.

Jadi selama program pembentukan tubuh, Anda harus menjadi makan sebagai kebiasaan. Karena sering melakukan latihan fisik, tubuh Anda menjadi lebih cepat mencerna nutrisi dan membakar kalori, sehingga Anda membutuhkan asupakan makanan dalam rentang waktu yang pendek. Anda bisa melakukan jadwal makan harian dengan rentang waktu 2-3 jam sekali makan. Namun jangan lupa, konsumsi makanan yang memang dikhususkan untuk pembentukan tubuh.

3. Stop Mengandalkan Suplemen

Cara membentuk otot tubuh lainnya adalah dengan menghentikan atau mengurangi asupan suplemen. Anda bisa mengkonsumsi suplemen, namun yang memiliki kandungan utama yaitu protein. Atau Anda juga bisa mengkonsumsi beberapa minuman suplemen, namun jangan pernah mengandalkannya.

Banyak orang menyangka bahwa semakin banyak mengkonsumsi suplemen, maka tubuh pun bisa dengan mudah dibentuk. Sesuai namanya, suplemen hanyalah sekedar pelengkap, dan untuk program pembentukan tubuh, Anda jangan pernah mengandalkan suplemen.

4. Pahami Asupan Kalori Anda

Cara membentuk otot tubuh lainnya adalah dengan memahami asupan kalori Anda. Buat beberapa catatan mengenai resep masakan apa yang cocok dengan kebutuhan Anda. Selain itu pastikan Anda menghitung asupan kalori, jangan sampai terlalu banyak dan juga terlalu sedikit. Seimbangkan dengan pola latihan fisik yang Anda jalani.

5. Fokus Pada Peningkatan

Seperti yang telah dijelaskan diatas, Anda tak perlu berjam-jam latihan di gym. Yang perlu Anda tekankan adalah peningkatan program pembentukan otot tubuh Anda. Jadi buat sealamiah mungkin, step by step, hingga otot-otot pada tubuh Anda muncul tanpa harus mengorbankan kesehatan Anda. Namun jika Anda sudah mulai menemukan ritme latihan, Anda bisa meningkatkan porsi latihan.

Misalnya Anda ingin membentuk otot pada lengan atas, maka Anda bisa menambah porsi latihan weight lifiting. Selalu fokus pada progress, bukan pada hasil, sehingga Anda benar-benar menemukan dan menikmati prosesnya.

6. Makan Daging Dalam Porsi Banyak

Cara membentuk otot tubuh lainnya adalah dengan memakan daging dalam porsi banyak. Eits, tapi makannya jangan sembarangan ya, karena bisa berbahaya. Sebaiknya Anda memakan daging dalam porsi banyak setelah Anda latihan di gym. Inilah trik yang belum banyak orang ketahui, dan beberapa selebritis Indonesia sering melakukannya. Namun pastikan Anda mengkombinasikan daging dengan sayuran juga ya.

7. Jangan Lupa Istirahat

Metabolisme tubuh akan meningkat jika kondisi pikiran kita sehat. Nah oleh karena itu jangan lupakan mengenai porsi istirahat. Porsi istirahat yang cukup adalah 8 jam dalam sehari, dan Anda tidak boleh melewatkan hal ini. Selain itu, Anda jangan terlalu ngoyo dengan hasil yang ingin didapatkan. Tetap rileks, jalani aktivitas-aktivitas menyenangkan bersama teman dan keluarga, dan selalu positif thingking.

Baca Juga: Latihan Menghilangkan Lemak Perut dengan Cara Tepat.

Nah itulah 7 cara membentuk otot tubuh dengan metode alamiah. Anda bisa mengaplikasikan beberapa cara diatas, dan sebisa mungkin fokus Anda bukan pada hasil tapi lebih ke progressnya, semoga bermanfaat ya.

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here