Tutorial Hijab Simple: Cara Memakai Jilbab Segitiga dengan Mudah

Cara Memakai Jilbab Segitiga dengan Mudah
Caramemakaijilbaber.com

Arwini.com –  Cara Memakai Jilbab Segitiga dengan mudah belakangan ini mulai banyak dicari, karena mengenakan jilbab termasuk hal yang diwajibkan dalam Islam, tujuannya pun tidak lain hanya untuk menutup aurat.  Jika sebelumnya jilbab identik dengan kaum muslimah yang sudah berumur, saat ini penggunaan jilbab justru sudah merambah ke semua usia.

Tidak mengherankan jika trend fashion dalam berhijab pun semakin berkembang dan bervariasi.  Untuk menunjang penampilan agar lebih menawan, sahabat arwini bisa mencoba beberapa cara memakai jilbab segitiga dengan mudah dan praktis yang kami siapkan di bawah ini.

Seperti trend fashion lainnya, perkembangan jilbab pun semakin bervariasi bentuk dan jenisnya.  Selain bentuk jilbab segiempat, jilbab segitiga pun tak kalah populernya di kalangan hijabers tanah air.  Dengan aplikasi hijab modern berbentuk segitiga penampilan akan terlihat lebih manis dan anggun.

Meskipun sebelumnya jilbab segitiga terkesan lebih konvensional, namun dengan kreasi hijab yang bervariasi penampilan pun terlihat fashionable dan menarik.  Dengan sentuhan kreatifitas yang bervariasi, trend jilbab segitiga pun semakin diminati oleh kalangan remaja muslimah.  Untuk penampilan yang lebih trendy dan menawan, berikut ini ulasan cara memakai jilbab segitiga dengan mudah, namun tetap modis dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

Tutorial Hijab Simpel Segitiga Terbaru untuk Tampil Modis dan Menawan

  1. Langkah pertama sebelum mengenakan jilbab segitiga simpel adalah mengenakan ciput atau inner jilbab terlebih dulu agar aplikasi jilbab lebih rapi.
  2. Letakkan jilbab segitiga dengan aksen rumbai atau bordir bulat di atas kepala dengan ujung jilbab yang lebih panjang pada sebelah kiri.
  3. Tarik sisi jilbab segitiga sebelah kanan ke arah pelipis sebelah kiri dan rekatkan dengan ciput menggunakan jarum pentul.
  4. Arahkan sisi jilbab sebelah kiri menutupi jilbab yang sudah direkatkan sebelumnya dan bentuk lipatan sederhana untuk mempermanis tampilan jilbab.
  5. Rapikan bentuk lipatan hingga menjuntai ke arah depan sehingga lebih modis dan enak dilihat.

Untuk memberikan kesan yang lebih cantik, boleh saja bermain warna dengan menggunakan ciput berwarna cerah atau senada dengan busana yang dikenakan. Dan kombinasikan dengan jilbab motif simpel dengan warna lain yang lebih kontras.  Untuk bahan jilbab segitiga sebaiknya memilih jenis bahan yang lembut dan jatuh agar terlihat lebih elegan.

Cara Memakai Jilbab Segitiga dengan Mudah

  1. Siapkan inner jilbab atau ciput warna senada dengan pakaian yang dikenakan.
  2. Letakkan jilbab segitiga simpel dan sisipkan bagian jilbab sebelah kanan ke arah belakang hingga sampai ke depan atau memutar diri sisi belakang.
  3. Langkah selanjutnya arahkan ujung jilbabnya ke arah pelipis sebelah kanan dan rekatkan dengan jarum pentul.
  4. Selanjutnya tarik ujung jilbab sebelah kiri secara perlahan ke arah belakang hingga membentuk lipatan yang longgar untuk kesan yang santai dan simpel, jangan lupa rekatkan dengan jarum pentul.

Jika dirasa panduan di atas membingungkan, sahabat arwini bisa mengikuti salah satu dari keempat gambar tutorial hijab di bawah ini:

Cara Pertama

Cara Memakai Jilbab Segitiga Modis
Caramemakaijilbaber.com

Cara Kedua

Cara Memakai Jilbab Segitiga Mudah
Hijabtutorialxl.blogspot.co.id

Cara Ketiga

Tutorial Sederhana Memakai Jilbab Segitiga
Doktercantik.com

Pilihan warna terbaik untuk aplikasi jilbab segitiga ini adalah menggunakan warna-warna yang senada dengan ciput ataupun busananya.  Tapi jika kita ingin aplikasi warna yang berbeda dan lebih kontras maka hal itu boleh saja dilakukan, selama itu membuat kita lebih percaya diri dan sesuai dengan aktifitas yang akan dijalani. Tentunya akan terlihat sangat tidak pas jika kita aplikasikan jilbab warna gold yang glowing untuk kegiatan rutin sehari-hari.

Selain, Penggunaan hijab untuk pesta akan berbeda dengan gaya hijab ramadhan, begitupun dengan aktivitas resmi seperti di kampus. Jadi pastikan untuk selalu menyesuaikan warna jilbab, busana dan kegiatannya ya! Jangan sampai pemilihan kreasi jilbab dan busana yang tidak pas membuat aktifitas jadi terhambat.  Memilih busana dan jilbab yang nyaman adalah keharusan agar aktifitas tetap lancar.

Dengan banyaknya tutorial hijab simpel, termasuk untuk aplikasi jilbab segitiga yang lebih praktis kita bisa mencobanya sesuai dengan karakter dan style fashion kita.  Memaksakan kreasi hijab yang tidak sesuai dengan gaya kita justru akan membuat kita merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri.  Kreasi yang cocok untuk orang lain belum tentu sesuai untuk diaplikasikan pada diri kita. Kreasi jilbab tetap harus disesuaikan dengan bentuk wajah dan jenis jilbab yang digunakan.

Akan lebih menarik jika kita mampu mengkreasikan penggunaan jilbab sesuai dengan karakter dan kreatifitas kita agar hasilnya lebih memuaskan dan menambah rasa percaya diri.  Karena yang paling mengetahui style fashion dalam berbusana adalah diri kita sendiri.  Nah, sudah siapkah kamu mengkreasikan jilbab segitiga simpel hari ini?

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here