Tutorial Hijab Modern: Cara Memakai Jilbab Segi Empat Simpel

8889
Cara Memakai Jilbab Segi Empat Simpel

Arwini.com – Cara memakai jilbab segi empat simpel memiliki momentum tersendiri, seiring dengan perkembangan trend fashion saat ini, busana muslim juga mengalami perkembangan yang cukup pesat.  Keberadaan aneka jenis hijab turut meramaikan gaya berbusana muslimah saat ini dengan berbagai kreasi yang menarik.

Mengikuti perkembangan trend hijab modern bisa menambah wawasan kita dalam berpenampilan sebagai seorang muslimah.  Tentu gaya hijab ramadhan akan berbeda dengan gaya pesta, kampus ataupun aktivitas lainnya. Agar tampil menarik dan percaya diri, di bawah ini telah kami siapkan tutorial hijab segi empat simpel yang patut dicoba untuk aktivitas keseharian.

 

Tutorial Jilbab Modern:  Cara Memakai Jilbab Segi Empat Simpel untuk Beragam Aktifitas

Kita pasti sudah begitu familiar dengan jenis kerudung segi empat.  Dimana dengan jenis jilbab ini kita bisa mengasah kreatifitas dalam membuat kreasi jilbab modern yang up to date dan sesuai dengan style kita dalam berbusana.  Dengan kreasi jilbab segi empat yang simpel dan praktis, aktifitas harian pun bisa dijalani dengan lebih nyaman.

Ada beberapa jenis jilbab segi empat yang bisa digunakan untuk aktifitas rutin sehari-hari, mulai dari kerudung paris, zoya, hingga model pashmina.  Sama halnya dengan jilbab segitiga, kita bisa memilih jenis jilbab sesuai dengan kebutuhan dan busana yang dikenakan.

Pastikan untuk selalu mencoba kreasi terbaru! Mencoba kreasi baru dalam memakai jilbab modern bisa menambah referensi dalam berbusana muslimah sehingga terhindar dari kesan monoton yang membosankan.

Sebagaimana yang kami sebutkan di atas, kreasi jilbab segi empat memiliki beragam bentuk, kita cukup mencari style yang cocok dengan busana yang dikenakan. Berikut ini adalah beberapa tutorial hijab modern untuk kreasi jilbab segi empat  simpel dan praktis yang bisa menjadi inspirasi:

  1. Siapkan jilbab segi empat dengan warna atau motif sesuai busana yang akan dikenakan. Dan siapkan ciput ninja sebelum menggunakan jilbab.
  2. Letakkan jilbab segi empat yang sudah dilipat menjadi segitiga di atas ciput dan usahakan kedua ujung jilbab sudah sama panjang.
  3. Tarik ujung jilbab sebelah kanan ke arah wajah sebelah kiri hingga melewati dagu dan lekatkan pada ciput di dekat telinga dengan menggunakan jarum pentul.
  4. Sedangkan pada sisa jilbab lainnya bisa ditarik ke belakang dan letakkan di bawah sisi jilbab di bagian kiri. Kemudian rapikan agar bisa menutupi bagian dada.
  5. Untuk jilbab sisi kiri bisa ditarik ke arah depan dan ambil bagian pada ujungnya untuk ditarik ke arah atas kepala, hingga membentuk seperti lipatan. Selanjutnya lekatkan ujung jilbab dengan jarum pentul agar tidak terlepas.
  6. Rapikan ujung lipatan tersebut dan bentuk hingga terlihat seperti jilbab bersusun pada sebelah kiri.

Pada dasarnya kreasi hijab modern dengan jilbab segi empat bisa dikreasikan dalam berbagai gaya dan bentuk.  Karena kreasi jilbab membutuhkan kreatifitas dan keberanian dalam mencoba gaya baru dalam berhijab sehingga lebih bervariasi.  Untuk jilbab pashmina berikut ini contoh tutorial berhijab yang simpel dan praktis.

  1. Seperti pada cara pertama, cara kreasi hijab modern dengan jilbab segi empat model pashmina bisa diaplikasikan setelah mengenakan ciput ninja. Cara ini lebih simpel karena kita hanya perlu menyamakan ujung pashmina.
  2. Selanjutnya tarik sisi jilbab kanan dan kiri ke arah tengkuk dan satukan dengan cara diikat. Rapikan bentuk pashmina pada bagian depan dan rapikan juga bagian luar pashmina di sisi belakang dengan menggunakan jarum pentul.
  3. Langkah selanjutnya bisa ditambah dengan aksesoris yang sesuai untuk mempercantik penampilan.

Beberapa gambar tambahan cara memakai jilbab segi empat simpel dengan langkah mudah dan praktis:

Gambar Pertama

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Sederhana
Caramemakaijilbabala.blogspot.co.id

Gambar Kedua

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Modis
Tiungmode.com

Gambar Ketiga

Kreasi Membuat Jilbab Segi Empat Modis
Inkmyfashion.blogspot.co.id

Sebelum mengkreasikan jilbab modern untuk gaya berbusana sehari-hari, pastikan kita selalu menyesuaikan tutorial jilbab dengan bentuk wajah dan jenis busana yang akan dikenakan.

Jangan tergoda untuk mengkreasikan gaya berhijab yang kurang sesuai dengan bentuk wajah atau pun busana yang akan dikenakan.  Karena dengan kreasi jilbab yang pas dan serasi penampilan akan terlihat semakin menarik dan meningkatkan rasa percaya diri.

Penting juga dipahami bahwa cara memakai jilbab segi empat simpel harus disesuaikan dengan aktifitas yang akan dijalani agar lebih leluasa dalam bergerak dan tetap nyaman dalam berbagai kesempatan.

Pada dasarnya kita bebas dalam mengekspresikan gaya berbusana melalui kreasi hijab simpel yang kita buat, selama hal itu membuat kita lebih percaya diri dalam berpenampilan.  Jangan lupa untuk selalu mengaplikasikan kreasi jilbab dan busana muslimah yang santun untuk penampilan yang lebih elegan dan berkelas.  Selamat mencoba!

Loading...
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here