Tutorial Hijab Terbaru: Cara Memakai Jilbab Pashmina Style Modern (Dilengkapi Gambar)

5504
Cara Memakai Jilbab Pashmina Style Modern

Cara Memakai Jilbab Pashmina – Menutup aurat adalah wajib bagi setiap kaum muslimah. Seiring dengan perkembangan busana saat ini, kreasi dalam berhijab pun semakin variatif dan banyak style baru yang muncul sesuai trend yang sedang populer.

Adanya kesadaran untuk berhijrah membuat banyak kaum wanita muslim yang memantapkan hati untuk berhijab sesuai tuntunan agama. Variasi bentuk jilbab tentu membutuhkan sentuhan kreasi yang berbeda.

Agar tetap tampil percaya diri dan nyaman, kita bisa memilih gaya berhijab sesuai karakter kita. Kita bisa mencoba gaya jilbab segitiga sederhana, jilbab paris modern, atau mungkin jilbab segi empat atau jilbab pashmina yang belakangan ini mulai ramai dibicarakan.

Berkreasi dengan beraneka macam jenis jilbab bukan berarti kita mencari unsur duniawi yang cenderung mengarah ke arah sombong, tapi justru kita mencari kenyamanan agar tampil anggun dan modis.

Selain mencari jenis jilbab yang cocok, faktor lain yang tidak kalah menariknya adalah memperhatikan bentuk wajah. Sebab, beraneka macam jilbab belum tentu nyaman digunakan oleh pemilik wajah lonjong, begitu pun yang lainnya.

Cara Memakai Jilbab Pashmina Style Modern

Jilbab pashmina memiliki bentuk persegi panjang dan biasanya tersedia dalam berbagai motif dan corak yang cukup menarik. Aksen bordir dan rumbai tak luput dari style pashmina yang semakin memberikan warna tersendiri dalam berhijab dan berbusana. Berikut ini adalah beberapa cara memakai jilbab pashmina style modern sesuai dengan aktifitas yang dilakukan.

1. Jilbab pashmina style kegiatan sehari-hari

Banyaknya aktifitas rutin yang dilakukan sehari-hari tentu membutuhkan mobilitas yang cukup tinggi. Agar tetap nyaman dan leluasa dalam bergerak, sebaiknya memilih style berhijab yang simpel dan praktis. Pastikan jilbab pashmina yang digunakan tidak menjuntai dan diapilkasikan dalam kreasi yang terlihat ringkas sehingga kita bisa tetap aktif bergerak dan beraktifitas.

Untuk lebih jelasnya, berikut cara memakai Jilbab pashmina style modern untuk kegiatan sehari-hari :

Tutorial Jilba Pashmina Terbaru untuk Kegiatan Sehari-hari
Pinterest.com

2. Jilbab pashmina style kuliah atau kampus

Memilih kreasi hijab pashmina yang simpel namun tetap trendy bisa menjadi pilihan yang paling tepat ketika pergi ke kampus. Tampil modis dalam balutan hijab kreasi yang menarik bisa menambah rasa percaya diri dalam berpenampilan.

Kita bisa mengkreasikan style modern yang sedang uptodate namun tetap ringan dan nyaman untuk kegiatan di kampus. Pastikan untuk menyesuaikan warna jilbab dengan busana yang dikenakan ya, agar tetap terlihat eye catching dan modis.

Untuk lebih jelasnya, berikut cara memakai Jilbab pashmina style modern untuk kegiatan di kampus:

Tutorial Jilbab pashmina style kuliah atau kampus
Inkmyfashion.blogspot.co.id

3. Jilbab pashmina style ke kantor (formal)

Penggunaan hijab tentu tidak akan menjadi hambatan bagi wanita muslim yang bekerja. Dalam dunia kerja pun jilbab bisa dengan mudah dikreasikan dengan seragam kerja atau busana formal. Mengkreasikan jilbab pashmina dengan warna senada bisa menjadi pilihan yang paling tepat untuk menunjang penampilan yang lebih rapi dan formal.

Sesuai dengan aktifitas di kantor atau tempat kerja, kita bisa memadukan pashmina dengan motif sederhana atau polos untuk menampilkan kesan yang elegan dan profesional. Hindari penggunaan pashmina yang berbahan panas, agar aktifitas di tempat kerja tetap nyaman dan tidak terganggu.

Untuk wanita muslim yang bekerja di luar ruangan maka pemilihan jilbab pashmina berbahan lembut dan menyerap keringat bisa menjadi pilihan tepat untuk aktifitas yang lebih nyaman dan leluasa.

Untuk lebih jelasnya, berikut cara memakai jilbab pashmina untuk kegiatan formal:

Tutorial jilbab pashmina style formal atau kantor
Remajaupdate.com

4. Jilbab pashmina style pesta

Penampilan berhijab bisa juga dikreasikan untuk acara pesta yang mewah dengan style modern yang tentunya lebih elegan. Untuk kesan mewah dan anggun, kita bisa memilih jilbab pashmina dengan aksen bordir atau berbahan kashmir yang mewah. Tapi harus tetap disesuaikan dengan busana yang dikenakan agar penampilan tetap terlihat menawan dan serasi.

Untuk acara ke pesta, kita bisa mempercantik penampilan dengan sentuhan aksesoris yang sesuai, seperti bross atau kalung cantik. Sesuaikan juga dengan make up yang pas agar penampilan semakin cantik dan percaya diri.

Lebih lengkap bisa mengukiti cara memakai Jilbab pashmina untuk kegiatan pernikahan berikut ini:

Tutorial Jilbab pashmina style pesta
Pinterest.com

Jilbab pashmina style modern untuk berbagai aktifitas bisa kita coba agar penampilan semakin menarik dan bervariasi. Namun perlu diingat, bahwa tujuan utama berhijab adalah untuk menutup aurat.

Jadi pastikan untuk memilih busana yang bukan hanya tertutup tetapi juga tidak memperlihatkan lekukan tubuh agar tujuan berhijab bisa terwujud sempurna. Terkait dengan hal ini, telah kami singgung pada artikel kreasi gaya hijab ramadhan yang telah kami publikasikan beberapa hari lalu. Semoga bermanfaat

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here