Cara Jitu Menambah Kecepatan Internet

1009
Cara Jitu Menambah Kecepatan Internet

Arwini.com – Internet sudah menjadi kawan sehari-hari kita di masa sekarang ini. Setiap ada pertanyaan akan suatu hal, kita akan mengandalkan internet untuk menemukan jawabannya.

Internet dapat diakses tidak hanya lewat komputer (PC) saja, tetapi kecanggihan teknologi membuat internet lebih dekat dengan kita. Lewat ponsel pun, kita dapat mengakses internet dengan sangat mudah.

Kemudahan bukanlah merupakan satu hal saja yang dicari oleh pengguna internet. Pengguna internet pun mendambakan kecepatan yang paling cepat dan tidak lemot sama sekali.

Terkadang memang koneksi internet mengalamidown sehingga dapat menghambat pekerjaan kita. Sebenarnya, ada cara menambah kecepatan internet yang tersedia dan dapat diaplikasikan ke komputer bahkan ponsel kamu. Yuk, kita simak!

Cara Jitu Menambah Kecepatan Internet di Komputer/Laptop

Komputer atau laptop Anda adalah salah satu piranti yang Anda gunakan untuk mengakses internet. Banyak yang belum mengetahui bahwa sebenarnya ada setting dalam komputer atau laptop Anda yang dapat diutak-atik sebagai cara menambah kecepatan internet.

Pada komputer atau laptop yang menggunakan Windows XP, Windows Vista, Windows 7, dan Windows 8, perlu diketahui bahwa Windows memiliki sistem yang menyimpan bandwith koneksi internet Anda sebagai cadangan.

Biasanya, cadangan tersebut digunakan untuk updating beberapa program di dalam komputer atau laptop Anda. Jika sistem tersebut dibebaskan, maka dengan segera cara menambah kecepatan internet ini akan bekerja.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka gpedit.msc yang dengan mudah dapat Anda temukan lewat kolom pencarian pada Menu Start. Setelah klik gpedit.msc, Anda masuk ke Computer Configuration yang terdapat pada bagian sebelah kiri.

Kemudian pilih Administrative Templates dan masuk lagi ke bagian Network. Klik QoS Packet Scheduler dan dua kali klik Limit Reservable Bandwith pada bagian kanan. Klik pilihan Enabled dan ketik 0 (nol) pada bagian bandwidth.

Jika sudah, sila restart komputer atau laptop kamu. Ketika sudah hidup lagi, kecepatan intenet akan menjadi 100% dari yang sebelumnya 80%.

Cara Menambah Kecepatan Internet pada Modem

Modem juga merupakan benda yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Biasanya, kecepatan internet pada modem tergantung pada provider  apa yang digunakan serta wilayah tempat Anda mengakses internet. Akan tetapi, ada cara menambah kecepatan internet pada modem Anda tanpa dirasa harus mengganti provider Anda.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu memaksimalkan kecepatan internet modem melalui tabel properties. Hal ini ditempuh sebab pada umumnya modem hanya menggunakan default setting sehingga modem tidak bekerja secara optimal.

Anda dapat masuk ke properties dengan cara klik kanan pada status modem Anda.
Klik Configure di bagian General kemudian pilih angka kecepatan yang paling tinggi dan centang semua kotak yang tersedia. Klik OK.

Semoga tips dan trik di atas berguna bagi Anda yang sudah jengah berhadapan dengan internet yang lemot!

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here