5 Cara Cepat Menumbuhkan Rambut secara Alami

829
Cara Alami Menumbuhkan Rambut Secara Cepat
Rambut Tumbuh dengan Cepat

Arwini.com – Rambut sehat diperoleh dari perawatan konsisten setiap hari. Jika rambut diperlakukan baik dalam kehidupan sehari-hari, yang dilakukan secara konsisten dan continue dalam kurung waktu tertentu, perlakuan tersebut akan berdampak baik kesehatan rambut. Sebaliknya walaupun telah dirawat sejak lama dan dibiarkan dalam kurung waktu tertentu, perlakuan ini akan berdampak pada kerusakan rambut.

Memiliki rambut indah mengkilap akan menambah rasa percaya diri anda. Banyak wanita dan laki-laki yang mencari informasi seputar permasalah rambut yang mereka miliki. Tidak sedikit dari mereka yang mengeluarkan banyak biaya untuk mengatasi rambut kusut mereka.

Sebenarnya sangat mudah memiliki rambut panjang lagi sehat yang tertata rapi. Anda dituntut untuk meluangkan sedikit kesibukan anda untuk menanganinya.

Langkah Sederhana Menumbuhkan Rambut Sehat Alami

1. Mencuci Rambut dengan Benar

Membersihkan rambut dengan air panas dapat menimbulkan iritasi kulit kepala. Untuk mencuci rambut, dianjurkan menggunakan air hangat yang dibarengi dengan air dingin setelahnya.

Air hangat yang digunakan untuk membersihkan rambut bertujuan untuk menghilangkan kotoran rambut sedangkan air dingin bertujuan untuk menambah kemilau rambut. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukanlah perawatan tersebut ketika anda mandi ditambah dengan membersihkannya sebelum tidur.

2. Gunakan Pengering Rambut dengan Tepat

Banyak cara mengeringkan rambut, diantaranya: menggunakan handuk, menggunakan pengering rambut dan ada yang dibiarkan kering secara alami. Metode tersebut tidaklah salah serta tidak berpengaruh pada keindahan rambut.

Anda bebas memilih perawatan rambut tersebut, tentunya sesuai dengan kondisi dan situasi yang sedang anda alami. Jika anda memiliki waktu luang, maka cara terbaik dalam mengeringkan rambut yaitu memaksimalkan fungsi handuk atau membiarkanya hingga kering. Namun jika anda tidak memiliki waktu luang maka cara yang tepat adalah menggunakan pengering rambut.

Jangan menggunakan pengering rambut yang dihidupkan secara maksimal (aliran udara terpanas) menegeringkan rambut dengan cara ini dapat menimbulkan iritasi pada kulit kepala. Selain volume pengering yang dikontrol, rambut dikeringkan dari akar hingga ujungnya.

3. Gunakan Sisir berbulu Halus

Rambut rapi dan enak dipandang didapatkan dari perawatan sebelum dicuci hingga penataan rambut yang dilakukan secara tepat.Pilihlah sisir yang berbulu halus, hal tersebut akan memudahkan anda dalam memperbaiki rambut yang kusut. Banyak keuntungan dalam menggunakan sisir, selain mengetahui bagaimana perkembangan rambut, pengguanaan sisir jg dapat membantu untuk merapikan rambut.

Cara Menumbuhkan Rambut dengan Perawatan Alami

4. Shampoo Rambut yang Cocok

Gunakan shampoo rambut yang berkualitas yang diakhri dengan penambahan conditioner, Pastikan anda mengetahui jenis shampoo yang cocok untuk rambut anda.

Rambut keriting memiliki shampoo khusus, begitu juga dengan rambut lurus yang lembut, setelah rambut dibersihkan dengan shampoo jangan lupa untuk melakukan keramas yang disertai dengan pijatan. Penggunaan shampoo conditioner yag disertai dengan keramas memberikan efek baik terhadap penumbuhan rambut yang mengkilap.

5. Hindari Sinar Matahari secara Langsung

Melindungi rambut dari sinar matahari akan menjaga rambut terhindar dari kekeringan. Anda dapat menggunakan pembungkus yang secara khusus dibuat untuk rambut atau dapat menggunakan penutup kepala lain seperti topi, dll. Mungkin banyak orang yang menyepelekan hal ini, namun dampak dari pertemuan langsung dengan sinar matahari akan merusak rambut yang anda cintai.

Rambut berminyak Memperlambat Pertumbuhan

Perawatan rambut berminyak, tentu berbeda dengan perawatan rambut rontok, begitu juga dengan rambut kusut, rambut berketombe, rambut panjang, rambut keriting, rambut pendek, rambut halus, rambut bergelombang, rambut gimbal, dll.

Perbedaan tersebut hanya berkutat pada penggunaan shampoo, konsioner untuk menunjang pemeliharaan pertumbuhan rambut. Pada dasarnya anda dituntut untuk memperlakukan mahkota tubuh anda sesuai dengan apa yang telah kami sebutkan di atas. Semunya tergantung pada anda, apakah dilakukan secara baik, dilakukan secara serius dan konsisten.

Untuk merangsan pertumbuhan rambut diperlukan peningkatan sirkulasi darah. Salah satu cara untuk meningkatkan sirkulasi darah adalah dengan memijit leher. Selain memijit leher, anda juga dapat memperbaiki aliran darah dengan latihan yoga. Mudahan artikel ini bermanfaat. Terimah kasih

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here