Cara Cepat Menghilangkan Mata Panda dengan Bahan Alami

4482
Cara Cepat Menghilangkan Mata Panda dengan Bahan Alami

Arwini.com – Mata merupakan pusaka bagi seseorang, bahkan mata dikatakan jendela seseorang. tak heran banyak orang yang selalu menjaga keindahan dan kesehatan mata sehingga terpancar aura cantik yang dimiliki. salah satu masalah yang sepele namun banyak diderita oleh orang adalah mata panda.

Mata panda ditandai dengan lingkaran hitam dibawah mata yang dapat menggangu penampilan dan rasa percaya diri. Lingkaran hitam di sekitar mata yang menyerupai mata panda sering menimbulkan masalah tersendiri bagi penampilan seorang wanita. Kondisi mata panda ini bahkan sulit untuk dihilangkan begitu saja meski sudah menggunakan krim tertentu.

Untuk mengatasi permasalahan kulit tersebut perlu diketahui penyebabnya terlebih dahulu. Masalah mata ini disebabkan oleh kurang tidur, gaya hidup yang tidak sehat dan kelelahan. mata hitam akan membuat orang terlihat tua, lesu dan loyo.

Selain dari penyebab mata panda di atas ada faktor lain yang dapat menimbulkan masalah ini. di antaranya kinerja tiroid melambat, stress, banyak minum alkohol, asupan garam yang berlebihan dan faktor gen.

5 Penyebab Mata Panda dan Tips Ampuh untuk Mengatasinya

1. Kurang Tidur

Kurang tidur menjadi penyebab utama munculnya mata panda atau lingkaran hitam di area mata. Hal ini disebabkan ketika mata kurang tidur maka pembuluh darah di area mata akan cendrung melebar dan membuat kulit di bawah mata terlihat lebih gelap dan kusam.

Selain itu, kondisi tubuh yang lelah akan menyebabkan mata cenderung sembab dan memunculkan lingkaran hitam di area mata.

Baca Juga: Cara Mangatasi Susah Tidur di Malam Hari

Untuk mengatasi hal ini, solusi terbaik yang bisa dilakukan adalah memperbaiki pola tidur sehingga memiliki pola tidur yang lebih teratur dan berkualitas. Pastikan istirahat Anda cukup dan tubuh tidak mengalami kelelahan agar terhindar dari resiko munculnya mata panda.2. Kulit Mengalami Dehidrasi

Kondisi kulit yang dehidrasi pada wajah bisa memicu terjadinya mata panda, dimana area di bawah mata cenderung lebih gelap dan kusam.

Untuk mengatasi keadaan ini maka solusi terbaik adalah dengan sesegera mungkin memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup agar kulit kembali lembab dan terhindar dari resiko munculnya mata panda yang mengganggu penampilan.

3. Pecahnya Pembuluh Darah

Kebiasaan menggosok-gosok area mata dengan tekanan yang keras bisa meningkatkan resiko pecahnya pembuluh darah di area bawah mata yang akhirnya memicu munculnya mata panda.

Untuk mengantisipasi hal itu maka sebaiknya hindari menggosok-gosok mata dengan tekanan yang keras, demikian juga ketika harus menghapus riasan mata.

Usahakan menghapus riasan mata dengan lembut dan pelan-pelan. Anda bisa mencoba pelembab yang memiliki tekstur pekat semacam petroleum jelly sebagai cleanser, cukup oleskan dan diamkan sejenak untuk meluruhkan riasan pada mata sehingga bisa dibersihkan dengan lebih mudah.

4. Alergi

Kondisi tubuh yang sedang mengalami alergi bisa menyebabkan kulit di sekitar mata menjadi lebih gelap dan kusam, hal ini dikarenakan melebarnya pembuluh darah di area tersebut.

Sebab lainnya adalah munculnya rasa gatal di mata yang membuat Anda secara refleks menggosok mata dengan tekanan yang cenderung keras hingga menyebabkan pembuluh darah di bawah mata pecah dan kulit menjadi terlihat lebih gelap.

5. Kondisi Hiperpigmentasi

Beberapa orang mengalami kondisi hiperpigmentasi yang berpengaruh pada warna kulit. Hiperpigmentasi merupakan kondisi kulit yang memiliki lebih banyak pigmen warna pada area tertentu dibandingkan dengan area kulit lainnya seperti pada area di bawah mata. Kondisi ini bisa diatasi dengan mengoleskan krim mata yang mengandung vitamin C dan retinol.

Langkah Sederhana Mengatasi Mata Panda dengan Kebiasaan Sehari-hari

Menambahkan bantal untuk menyangga kepala ketika berbaring agar mata sembab berkurang dan terhindar dari kemungkinan munculnya mata panda.

Menempelkan irisan mentimun atau kentang pada kelopak mata akan memberikan sensasi rasa dingin sehingga bisa mengurangi dan menyamarkan mata panda. Anda cukup menempelkan irisan mentimun atau kentang selama 10 menit dan rasakan manfaatnya.

Menggunakan ampas kopi dan meletakkannya di bawah mata bisa membantu mengurangi sembab dan menyamarkan mata panda.

Mengompres mata dengan kantung teh hijau dingin diyakini bisa membantu menghilangkan mata panda karena sifatnya yang antiinflamasi.

Mengoleskan yoghurt pada area di bawah mata selama sekitar 15 menit sebelum tidur diketahui mampu mengurangi lingkaran hitam di area mata.

Membiasakan diri menggunakan tabir surya bisa mencegah kemungkinan munculnya mata panda yang mengganggu penampilan.

Mengoleskan minyak almond pada area di bawah mata diyakini mampu mengurangi inflamasi dan menghidrasi kulit sehingga lebih efektif untuk mencerahkan.

Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

Cara alami yang dapat mengatasi mata panda adalah dengan menggunakan kentang,- Siapkan beberapa kentang untuk diparut. usahakan cari kentang yang masih mentah. setelah diparut carilah kapas untuk dicelupkan ka dalam parutan tersebut.

Setelah persiapan, selesai tutup mata anda dan oleskan parutan tersebut dengan kapas yang telah dipersipkan ke seluruh permukaan mata yang berbentuk lingkaran hitam. diamkan hingga 30 menit dan setelah itu anda dapat membersihkanya dengan air hangat.

Cara kedua yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan lingkaran mata adalah menggunakan air es atau susu dingin. bahan alami ini digunakan untk mengompres mata. sebagaimana ketika anda mengompres orang sakit.

Carilah kain yang bersih setelah itu basahi dengan air dingi atau susu dingin yang telah dipersiapkan. setelah itu kompres mata selama 20-30 menit. aktivitas yang dilakukan mata setiap hari akan diistrahatkan dengan kompresan tersebut. jika mata diistrahatkan kemungkinan untuk menghilangkan mata panda semakin besar.

Cara cepat selanjutnya untuk menghilangkan lingkaran hitam mata yaitu dengan menggunakan jus tomat,- Jus tomat yang dikonsumsi akan mengatasi mata panda dan dapat mencerahkan wajah. Namun cara ini tidak akan efektif untuk mengatasi mata panda jika tidak dicampur dengan, jeruk nipis, garam dan daun mint.

Jika anda memiliki daun mint yang banyak. selah anda meminum jus maka alangkah baiknya jika daun mint tersebut diletakkan dibundaran mata. hal tersebut memberikan manfaat untuk memberikan dingin pada mata yang lelah.

Jika anda kesusahan untuk mendapatkan dan membuat beberapa cara di atas maka ada cara lain yang dapat anda gunakan untuk mengatasi mata panda yaitu dengan menggunakan krim yang mengandung vitamin C dan E. Krim ini dioleskan di sekitar mata sebelum tidur di malam hari.

Selain bahan alami di atas, anda juga dapat menggunakan lidah buaya, mentimun dan air mawar. bahan yang telah kami sebutkan di atas dipercaya untuk menghilangkan kantung mata dan dapat membuat mata kembali segar.

Baca Juga: Latihan Memperoleh Eye Smile, Mata  Indah Alami.

Beda halnya jika kantung mata disebabkn oleh gen dari orang tua, hal tersebut sulit untuk dihindari dalam artian kita kesusahan untuk menghilangkan penyakit mata ini.

Jika beberapa cara cepat di atas dapat mengatasi permasalahan di atas kami sangat berharap artikel ini disebarkan ke beberapa teman terdekat anda sebagi lahan amal bagi kami. Terima Kasih
Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here