Cara Cepat Mengecilkan Paha yang Besar secara Alami

4947
Cara Mengecilkan Paha dengan Cepat
Cara Mengecilkan Paha dengan Cepat
Advertisement
Loading...

Bentuk tubuh ideal dan jauh dari kesan gemuk adalah hasrat terpendam bagi siapa saja yang ingin berpenampilan menarik. Bagian tubuh yang sering dianggap gemuk diantaranya, perut, paha, lengan dan bokong. Memiliki badan yang besar terkadang menimbulkan keresahan, seperti kesusahan mencari ukuran pakaian yang cocok untuk badan, kurang PD dalam bergaul dengan masyarakat. Ketidakpedean tersebut menimbulakn keinginan untuk menurunkan berat badan agar terlihat ramping dan seksi.

Ada berbagai cara untuk mengecilkan paha, baik dengan cara medis maupun non medis. Pengobatan dengan cara medis sangat menyita waktu dan menguras biaya yang tidak sedikit. Saat ini banyak orang yang mencari cara tardisional maupun menggunakan bahan alami untuk mengatasi permasalahan paha besar mereka. Selai itu, penyembuhan dengan cara non medis dapat mengurangi resiko bahaya yang ditimbulkan dari bahan kimia yang terkandung dalam obat-obatan.

Lemak yang tertumpuk pada paha menimbulkan ketidaknyamanan serta mengurangi rasa prcaya diri. Karena alasan ini banyak wanita dan lelaki yang rela mengorbankan tenaga baik moril maupun materil untuk menghilangkan gelambir pada bagian paha mereka. Sebelum kami menyebutkan cara cepat mengecilkan paha secara alami, ada baiknya anda mengetahui faktor dominan yang dapat membuat paha menjadi besar.

Faktor Penyebab Paha Menjadi Besar

Penumpukan lemak pada paha disebabkan oleh faktor eksternal dan faktor internal. Faktor tersebut timbul disebabkan ketidakpahaman mengenai permasalahan paha yang sedang dialami. Sebelum melakukan penanganan pada masalah yang akan dihadapi, ada baiknya mengenali terlebih dahulu faktor apa saja yang menyebabkan paha semakin membesar. Diantaranya:

Advertisement
Loading...

Faktor Genetik,- Gen memiliki pengaruh yang cukup besar dalam pembentukan tubuh, tidak terkecuali bagian paha. Bantuk tubuh cenderung mempengaruhi bagian tubuh lainnya. Lelaki dan wanita Bentuk tubuh yang shaped dan pir lebih condong memiliki paha dan pantat besar. Sementara lelaki dan wanita yang mempunyai tubuh berbenuk shaped lebih condong memiliki kaki dan paha yang lebih ramping.

Penumpukan Lemak,- Paha yang berukurang besar banyak dimiliki oleh wanita dan laki-laki yang tidak memperhatikan makanan yang mereka konsumsi. Asupan makanan berlemak yang dikonsumsi secara tidak konsisten (tidak teratur/berlebih) akan memicu pertumbuhan paha semakin besar dengan cara yang cepat.

Faktor otot  besar,- Selain faktor gen dan lemak, otot yang besar juga dapat menimbulkan gelambir paha besar. Apabila anda memiliki paha karena faktor ini, anda tidak perlu khawatir. Hal tersebut tidak akan menimbulkan penyakit yang disebabka oleh paha besar.

Latihan dan Gerakan untuk Mengencankan Paha

Tips terbaik dalam mengencankan paha dengan cepat dapat dilakukan dengan latihan/gerakan kardio. Gerakan kardio adalah jenis latihan rutin yang membutuhkan penggunaan otot besar. Tujuan gerakan kardio adalah membakar tumpukan lemak dan menghindari kemungkinan membesarnya otot bagian tubuh. Untuk meraih tujuan ini, jangan memaksakan otot bekerja secara berlebihan. Latihan seperti jogging, sepeda, naik turun tangga, lari, renang, senam, menari adalah pilihan yang sangat dianjurkan oleh ahli kebugaran. Latihan kardio yang dilakukan secara rutin dan konsisten dalam jangka waktu yang lama (seperti lari jarak jauh) akan menargetkan serat otot kecil tdak akan berkembang menjadi besar. Sebaliknya latihan kardio intensif namun singkat akan membuat otot paha membesar. Ada beberapa latihan kardio yang dapat anda coba di rumah:

Jogging,- memaksimalkan kinerja kaki dengan melakukan jogging dengan teratur dapat membakar lemak. Tidak ada salahnya anda menyempatkan diri di pagi hari untuk melakukan rutinitas ini. Jogging pada lintasan yang menanjak akan semakin melatih kekuatan otot kaki dan dapat merampingkan paha secara cepat.

Bersepeda,- Selain melakukan latihan kardio berbentuk jogging, bersepeda juga dapat mengecilkan paha dengan efektif. Ketika olahraga ini dibiasakan tiap hari dengan cara yang benar, hal tersbut akan brmanfaat pada pembentukan otot kaki. dengan bersepeda, lemak yang tertumuk pada paha akan terbakar.

Naik turun tangga,- Olahraga ini pada dasarny sangat membantu untuk mengurangi lemak dipaha. Terlihat biasa dan cenderung membuang-buang waktu.  Namun dampak yang ditimbulkan ketika olahraga ini mejadi rutinitas keseharian adalah perampingan otot kaki, terutama betis.

Lakukan Latihan Ketahanan,- Latihan ketahanan ini dilakukan ketika proses pengecilan paha telah dilakukan sesuai dengan latihan kardio di atas. Ingat setelah paha mengecil. Lakukan latihan beban apa saja untuk membentuk otot kaki anda. Jika dirasa ukuran paha yang telah dimiliki adalah ukuran yang ideal maka hindari latihan yang berlebihan. Latihan ketahanan bertujuan untuk mengencankan otot yang telah diperkecil.

Sabar adalah kunci keberhasilan dalam mendapatkan paha ideal. Untuk mencapai tujuan tersebut, diperlukan keseriusan dan waktu yang tidak sedikit karena proses mengurangi lemak tidak hanya bagian tertentu dalam tubuh namun semua bagian tubuh.

Perhatikan perihal berikut dalam mengurangi lemak paha

Hindari Junkfood. Sebagaimana yang telah kami singgung pada paragraf-paragraf awal, menghindari makanan junkfood adalah pilihan terbaik unuk mendapatkan paha yang ramping. Gantilah makanan berlemak tersebut dengan mengkonsumsi ikan, sayur atau buah-buahan. Lemak akan menumpuk pada paha anda dan terlihat lembek.

Perbanyak Air Putih. Tidak dapat dipungkiri lag bahwa air adalah sumber kehidupan yang memilki anyak manfaat. Setidaknya wajib bagi setiap manusia untuk mengkonsumsi air putih seanyak 8 gelas perhari. Kebiasaan ini tentu akan berpengaruh pada peningkatan proses metabolisme yang sangat baik untuk menurunkan berat badan.

Asupan protein yang cukup,- Meningkatkan asupan protein serta mengurangi makanan yang mengandung karbohidrat serta kalori tinggi akan memperlancar proses metabolisme dan dapat membantu dalam penurunan berat badan termasuk mengecilkan paha.

Kurangi latihan Squat,- Latihan squat adalah latihan beban yang menitik beratkan pada pengecilan kaki secara instan seperti, leg curl, lunges, squats, dan stiff-lagged deadlifts. Walaupun banyak yang mengatakan bahwa cara ini dapat mengecilkan paha, hal tersebut adalah anggapan yang tidak benar.

Latihan yang menargekan pembentukan otot paha ini cenderung memperbesar dibandingkan mengecilkannya. Efek samping dari latihan ini adalah harus mempertahankan konsistensi latihan agar lemak yang dulunya hilang tidak kembali lagi.

Tips Merawat Paha Idaman Secara Alami

Paha idaman, tidak hitam, tidak berjamur hingga paha yang terlihat seksi mungkin hanya terlintas di benak beberapa orang. Setelah disibukkan untuk mengecilkan otot paha, ada baiknya anda merawat paha anda agar sedap dipandang mata. Berikut cara merawat lipatan paha:

Scrub Alami,- Pemilihan produk kecantikan adalah langkah awal dalam memiliki paha ideal, carilah scrub yang terbuat dari bahan alami, konsultasikan cara pemakain scrub tersebut pada dokter agar mendapatkan lipatan paha yang lebih putih.

Jeruk Nipis,- Selain menggunakan scrub, Jeruk nipis dapat memutihkan lipatan paha. Jangan lupa untuk menyiakan kapur sirih yang akan dicampurkan pada jeruk nipis tersebut. Setelah dioleskan pada paha hitam, bilaslah dengan air hangat.

Mentimun,- Siapkan mentimun yang telah diparut, setelah itu campurkan dengan air jeruk yang akan dioleskan pada paha. Pijatlah secara perlahan dan bilas dengan air hangat.

Kunyit,- Untuk menghilangkan noda hitam yang terdapat pada lipatan paha tumuklah kunyit dan campurkan dengan asam jawa serta jeruk nipis dan tambahkan sedikit madu.

Hindari pakaian ketat, salah setu penyebab timbulnya jamur adalah pemakaian pakaian yang ketat. Pakaian ketat membuat kulit susah bernafas dan mudah berkeringat. Kuli yang sering lembab dan mudah berkeringat memicu jamur untuk merajalela.

Demi mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan tips cepat mengecilkan paha besar diatas dengan rutin dan konsisten. Pastikan anda memiliki paha yang ramping yang disertai dengan kunsumsi makanan sehat serta olahraga yang ringan agar gelambir paha tidak kembali.

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here