Cara Alami Mengatasi Wajah Berminyak Secara Cepat

671
Cara Alami Mengatasi Wajah Berminyak Secara Cepat

Arwini.com – Memiliki wajah berminyak apalagi cenderung berjerawat tentu dapat mengurangi rasa percaya diri dan penampilan wajah. karena itu sebaiknya Anda mengetahui apa saja cara mengatasi wajah berminyak yang alami namun sangat efektif bila diaplikasikan secara konsisten dan disiplin.

Loading...

Ada 2 cara ampuh untuk mengatasi kulit berminyak yaitu dengan cara tradisional atau menggunakan bahan herbal alami atau dengan cara modern dengan menggunakan produk-produk kecantikan yang juga berasal dari bahan alami namun telah mengalami proses yang modern.

Cara Mengatasi Wajah berminyak Dengan Bahan Alami 

Berikut ini beberapa cara mengatasi dan menghilangkan wajah berminyak dengan menggunakan bahan alami yang dioleh secara tradisional dan umumnya merupakan warisan turun-temurun, yaitu :

-Mencuci muka saat setelah habis beraktivitas dan sebelum tidur, hal ini sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit dan membersihkan kotoran dan debu yang menempel.

-Menggunakan kertas khusus untuk menyerap minyak (kertas minyak). Caranya adalah dengan menepuk-nepuknya pada wajah dan jangan memakainya dengan mengusapnya pada wajah.

-Buah ketimun juga sangat baik untuk menghilangkah minyak pada wajah. Caranya adalah cacah bagian dalam buah ketimun yang berbiji. Setelah itu oleskan pada wajah, biarkan 15-20 menit, kemudian bersihkan dengan handuk atau lap hangat.

-Bengkoang, haluskan bengkoang kemudian jadikan masker wajah, dan sebaiknya gunakan masker bengkoang pada saat menjelang tidur dan sebaiknya bersihkan dulu wajah dulu sebelum memakai masker.

Cara Menghilangkan Minyak Pada Wajah Dengan Produk Modern

Setetelah mengetahui cara tradisional diatas ada baiknya bila Anda juga mengetahui caramenghilangkan wajah berminyak dengan menggunakan produk modern, antara lalin :

-Masker Wajah,- Pilihlah masker wajah yang mengandung bahan alami atau buah-buahan. Masker secara teratur dapat mengatasi kulit berminyak.

-Produk Kecantikan,- Gunakan produk kecantikan (make up) seperti bedak atau foundation, karena kedua produk ini dapat mengontrok minyak wajah.

– Facial Foam,-Produk facial foam yang khusus untuk kulit berminyak dapat menjadi piilhan alternatif untuk mengurangi kadar minyak yang ada pada wajah Anda.

Memiliki wajah yang mulus, bersih dan bebas jerawat merupakan salah satu syarat yang “wajib” dimiiliki oleh setiap orang terutama kaum hawa karena wajah adalah hal yang paling pertama dilihat dan dinilai oleh orang saat bertemu dengan Anda.

Minyak wajah cukup mengganggu penampilan, baik saat tertentu terutama pada saat menjelang haid atau sedang hamil dimana saat itu hormon sedang tidak stabil dapat memicu timbulnya jerawat pada wajah.

Salah satu hal yang penting untuk menjaga wajah bebas dari minyak berlebih sebaiknya pada saat selesai make up atau beraktivitas diluar ruangan Anda harus segera mencucinya dengan bersih. Jangan sampai Anda tidur dengan wajah penuh make up atau sedang kotor.

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here