Ledies, Coba Cara Alami Memiliki Mata Cantik dan Mata Sehat INI!

3943
Cara Alami Memiliki Mata Cantik dan Mata Sehat

Arwini.com – Pandangan pertama merupakan titik awal yang menghubungkan Anda dengan orang lain, dan mata merupakan pusat perhatian saat berhadapan dengan orang yang baru kita kenal.

Loading...

Pandangan mata akan berkesesuain dengan kondisi mata yang dimiliki, bisa saja lawan bicara senang maupun sebaliknya, risih. Akan sangat mengesankan melakukan pembicaraan dengan orang yang memiliki mata sehat dan sejuk saat ditatap. Begitu pula sebaliknya, Anda akan nyaman bilamana pembicaraan mengalir tanpa gangguan mata.

Pada halaman ini, sahabat Arwini akan mendapatkan dua informasi utama, pertama menjaga kesehatan mata dengan meperhatikan asupan makanan, dan kedua cara memiliki mata cantik berdasarkan ruas mata.

Cara Menjaga Kesehatan Mata dengan Beberpa Makanan

Berdasarkan Penelitian dari American Optometric Association dan California Asosiasi Optometric menyimpulkan dengan menyantap makanan di bawah ini berfungsi untuk menyehatkan mata.

1. Kale

Kale, disebut juga borecole, merupakan sayuran dari keluarga Brassica seperti halnya kubis, kailan dan brokoli. Bila dikonsumsi secara rutin, sayuran berwarna hijau tua ini disebut-sebut mampu membentengi tubuh dari kanker dan menurunkan kolesterol.

Selain kaya akan mineral, kale juga sarat antioksidan vitamin A, C dan K. Karotenoid dan flavonoid merupakan jenis antioksidan yang sudah terbukti efektif dalam menangkal kanker. Makanya sebagian orang menyebut kale sebagai sayur paling sehat di muka bumi.

Nutrisi yang terkandung dalam kale berguna untuk mengurangi resiko degenerasi makula terkait usia dan katarak.

2. Bayam

Bayam yang dalam bahasa Persia berarti tangan hijau, merupakan salah satu sayuran terbaik. Sayuaran ini memiliki banyak manfaat kesehatan dan nilai gizi. Setiap 100 gram bayam terkandung 2,3 gram protein; 3,2 gram karbohidrat; 3 gram besi dan 81 gram kalsium.

Bayam juga kaya akan berbagai macam vitamin dan mineral, yakni vitamin A, vitamin C, niasin, thiamin, fosfor, riboflavin, natrium, kalium dan magnesium. Selain itu, bayam juga mengandung antioksidan esensial dan fitokimia yang membantu melindungi tubuh terhadap berbagai penyakit.

Sama dengan kale, bayam juga berguna untuk mengurangi resiko degenerasi makula terkait usia dan katarak. Sumber lain termasuk sayuran, lobak, jagung, kacang hijau, brokoli, selada romaine, dan kacang hijau.

3. Wortel

Sayuran ini membantu mata dalam menyediakan beta karoten, yang memperkuat penglihatan pada malam hari. Vitamin A sangat diperlukan tubuh dalam menjalankan fungsi mata, terutama untuk menyesuaikan diri dengan kegelapan.

Rabun senja bisa terjadi apabila tubuh kekurangan vitamin A yang berkepanjangan dan parah. Bentuk yang paling parah dari kekurangan vitamin A adalah kekeringan pada mata yang mengakibatkan kerusakan pada kornea sehingga mengakibatkan kebutaan total.

Salah satu cara untuk mencegah hal itu adalah dengan memasukkan beta-karoten ke dalam makanan yang mereka konsumsi.

4. Jeruk dan telur

Telur dan jeruk yang merupakan sumber yang layak yang mengandung lutein dan zeaxanthin. Vitamin C merupakan raksasa sistem kekebalan tubuh, yang membantu meminimalkan risiko katarak dan degenerasi makula terkait usia. Dengan satu cangkir jus jeruk, Anda mendapatkan hingga 124 miligram vitamin C.

5. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Vitamin E melindungi sel-sel di mata kita dari radikal bebas dan memperlambat perkembangan katarak dan generasi makula terkait usia.

Makan hanya satu ons biji bunga matahari atau almond, Anda akan mendapatkan lebih dari sepertiga dari nilai harian vitamin E.

6. Ikan

Asam lemak esensial yang terkandung dalam ikan, sangat baik untuk tubuh, serta baik juga untuk mata. Ikan dapat membantu dalam hal pengembangan visual, fungsi retina, dan sangat baik untuk melindungi dari kekeringan mata.

Ikan seperti salmon, tuna, mackerel, dan ikan teri adalah cara terbaik untuk mendapatkan asam lemak esensial.

7. Tiram dan Hati

Tanpa cukup Zinc, mata kita bisa menderita katarak. Tiram, hati, daging merah, unggas, susu, kerang, kacang panggang, dan biji-bijian merupakan sumber terbaik untuk mendapatkan manfaat Zinc.

Cara Memiliki Mata Cantik Alami Berdasarkan Ruas Mata

Tata Rias Mata hendaknya memperhatikan Bentuk mata, karena Pengaplikasian riasan di area sekita mata dapat menunjang penampilan.

Yang semula bermata sipit pun dapat terlihat memiliki mata yang lebih lebar hanya dengan sentuhan make up. Namun, sebelum mengaplikasikan riasan pada mata, Anda wajib mengetahui cara-cara pengaplikasikan riasan mata yang sesuai dengan bentuk mata agar hasil yang didapat lebih maksimal.

1. Riasan Mata untuk Mata Sipit

Memiliki mata yang sipit seringkali membuat tak percaya diri. Kadangkala kesalahan pengaplikasian make up justru malah membuat mata semakin sipit dan tidak terlihat cantik. Nah, cara menggunakan riasan yang tepat untuk mata sipit adalah dengan memilih shadow mata yang cenderung berwarna gelap.

Smokey eyes adalah konsep yang tepat untuk si mata sipit. Selain itu, wajib berhati-hati dalam penggunaan eyeliner. Pada bagian kelopak atas mata, Anda bisa membuatnya melengkung seperti bulan sabit.

Buat lengkungan yang agak penuh agar mata terlihat lebih besar. Jangan lupa untuk mengaplikasikan eyeliner dikelopak bawah mata. Penambahan bulu mata palsu dapat menjadikan mata semakin berisi dan tajam.

2. Riasan Mata untuk Mata Besar

Berbanding terbalik dengan si mata sipit, yang memiliki mata besar dapat lebih mudah dalam merias mata. Yang pertama kali yang wajib dipikirkan adalah konsep mata yang Anda miliki.

Jika ingin sedikit menyamarkan volume mata, Anda dapat mengaplikasikan eyeshadow berwarna terang seperti pink, orange, atau warna-warna terang lainnya. Lalu tambahkan eyeliner diatas mata dengan bentuk pipih memanjang mengikuti aliran lengkungan mata.

Eyeliner bawah bisa diaplikasikan, bisa juga tidak. Namun, jika lebih memfokuskan pada volume mata, Anda juga bisa mengaplikasikan konsep smokey eyes dengan warna-warna tajam dan cenderung gelap.

3. Riasan Mata untuk Mata Cekung

Untuk yang memiliki mata cekung, dilarang keras menggunakan riasan mata berwarna gelap. Hal ini karena riasan mata berwarna gelap memberi kesan mata semakin cekung dan tenggelam.

Riasan mata yang cerah dan terang bergradasi sangat tepat. Riasan mata yang cerah dapat membuat mata terlihat cantik dan mempesona. Selain itu, penambahan bulu mata palsu yang natural dapat meningkatkan kecantikan mata.

Baca Juga : Latihan Mempercantik Mata dengan Eye Smile

Pengaplikasian riasan mata yang tepat akan memberikan kesan dramatis pada mata tanpa mengurangi keindahannya. Riasan mata yang sesuai juga dapat menyamarkan kekurangan pada mata. Jika Anda menggunakan riasan yang tepat maka niscaya rasa percaya diri akan meningkat pula. Semoga bermanfaat

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here