Panduan Hamil: 10 Cara Agar Cepat Hamil dengan Langkah Sederhana di Rumah

6290
cara agar cepat hamil
cara agar cepat hamil

Arwini.com – Pasangan suami istri sangat menginginkan momongan setelah pernikahan. terutama bagi seorang wanita buah hati merupkan impian yang paling pertama ingin dimiliki setelah pernikahan.

Berbagai cara akan dilakukan untuk mewujudkan mimpi tersebut. Namun tidak sedikit upaya yang telah diusahakan belum menunjukkan hasil yang signifikan sehingga banyak pasangan suami yang lebih memilih cara instan namun tidak aman. Partanyaan yang sering muncul ketika mengeluhkan permasalahan yang mereka alami adalah bagaimana cara cepat hamil?

Panduan cara cepat hamil tidak hanya dicari oleh pasangan yang baru melangsungkan akad nikah, bahkan pasangan suami istri yang telah lama menikah pun mengeluhkan kapan mereka diberi momongan?

Informasi tips cepat hamil inilah yang seiring dikonsultasikan ke dokter. Namun faktanya, terkadang seseorang yang mendatangi dokter tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan. Baik dari informasi yang diberikan kurang lengkap, keterbatasan waktu hingga masalah uang.

Walaupun zaman sekarang semua informasi sangat gampang diperoleh namun kebanyakan informasi cara supaya hamil yang tersedia di internet disajikan secara umum dan tidak mendetail. sehingga tidak jarang kita temui informasi yang tidak terpercaya dan dapat membahayakan bagi kesehatan reproduksi.

Anak yang lahir dalam kehidupan suami istri akan menambah kecerian bagi pasangan, namun untuk mendapatkan anak tersebut tidak semudah yang dibayangkan.

Terkadang semua proses sudah dilalui dengan sabar, namun apa saja yang dapat menghambat kehamilan hingga mengalami keguguran. untuk menghindari hal tersebut diperlukan cara tepat agar mudah hamil dan berhasil dalam proses melahirkan.

Langkah Agar Cepat Hamil Pasca Menikah

1. Berdoa, Usaha dan Tawakkal

Banyak orang yang ingin hamil namun tidak memperhatikan tiga aspek ini. Terkadang seseorang giat berdoa dan berusaha mendapatkan anak namun tidak mengingat tuhan/mengembalikan semua urusan yang dialami ke pemberi anak (tawakkal).

Keinginan kuat untuk segera hamil akan memudahkan anda stres. Jika anda mengalami stress maka kondosi tubuh anda akan menurun dan menghilangkan selera di atas ranjang. Percayalah anda telah melakukan semua yang anda miliki, telah berdoa kepada tuhan dan yang terakhir percayalah bahwa tuhan akan memberikan anak.

2. Memperhatikan Gaya Hidup

Jika ingin cepat hamil maka hal yang paling utama yang harus anda lakukan adalah memprhatikan gaya hidup anda. Jika anda adalah seorang perokok maka hal itu yang pertama yang harus anda perhatikan.

Kebiasaan merokok akan menyumbat saluran falopian, meningkatkan kehamilan ektopik dan membuat kualitas telur yang dibuahi tidak bagus dan dapat berakibat pada keguguran.

Selain merokok pemakaian obat-obatan dan tidak mengkonsumsi alkohol adalah cara terbaik agar dapat hamil. Menjaga kesahatan tubuh dengan menghindari bahan kimia termasuk dari pola hidup sehat.

3. Menjaga Berat Badan

Sebuah penilitian menujukkan bahwa sekitar empat persen wanita yang memiliki kegemukan akan mengalami penurunan kesuburan. Lemak yang tertimbun membuat produksi estrogen akan menjadikan ovulasi tidak teratur.

Begitu juga sebaliknya tubuh yang terlalu kurus akan menyebabkan produksi hormon estrogen lambat sehingga menyulitkan kehamilan pada wanita. Dengan memiliki berat badan ideal akan membuat anda cepat hamil.

4. Menghitung Masa Subur

Pembuahan yang dilakukan pada masa subur memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi sehingga dapat dikatakan seorang wanita yang ingin hamil, wajib mengetahui masa subur. Jika seorang kesusahan menentukan masa tersebut, ada baiknya mengkonsultasikan ke dokter kandungan.

Sebenarnya tanpa ke dokter pun anda dapat mengetahui masa subur anda yaitu dengan menggunakan alat pengecek masa subur, atau anda dapat menggunakan aplikasi yang terdapat pada android dan iphone.

Meskipun demikian, secara sederhana akan kami gambarkan di bawah ini, namun sekali lagi kami tekankan seorang wanita dituntut untuk mengetahui siklus menstruasi dan dapat menghitung masa suburnya.

Istri yang memperhatikan dua hal ini akan mudah hamil ketimbang yang tidak memperhatikan. Prof Paula Hillard, MD yang berasal dari stanford university School Of Medicine mengatakan “Bagi wanita yang memiliki siklus haid teratur tidak akan kesusahan untuk menghitung masa subur. seumpama siklus menstruasi Anda 28 hari, dan hari pertama haid di tanggal 10 maret.

Hitunglah hingga hari ke-12 dan hari ke-16. Seperti contoh yang telah kami sebutkan di atas. Masa haid pertama tanggal 10 maret, sehingga tanggal 22 maret hingga 26 maret merupakan masa subur anda”

5. Ukur Suhu Basal Tubuh

Salah satu yang penting anda lakukan dalam menentukan masa subur adalah mengukur suhu tubuh dengan meletakkan termometer pada miss v atau mulut anda.

Di saat anda berada mada masa ovulasi, suhu tubuh anda akan naik menjadi 37 hingga 38 derajat celcius dari suhu tubuh normal (suhu tubuh normal berada dikisaran 35,5 hingga 36 derajat celcius).

Jika keesokan harinya suhu tubuh anda tidak kembali pada suhu normal maka hal tersebut menjadi pertanda bahwa anda dalam keadaan subur (Waktu yang sangat dianjurkan untuk bergaul suami istri). Dengan memperhatikan suhu tubuh akan memudahkan proses kehamilan anda.

6. Menguji Keakuratan Tes di atas

Jika sangat mengingikan agar cepat hamil, tidak memiliki banyak waktu dan anda telah melakukan kedua hal diatas namun anda masih kurang yakin dengan perhitungan yang anda lakukan maka cara lain yaitu dengan membeli penghitung masa subur yang dijual bebas di pasaran.

Alat ini akan mengukur horman LH yang terdapat pada urin sesaat sebelum terjadi ovulasi. Waktu yang paling tepat melakukan pengukuran ini adalah dari jam 17.30 hingga 22.30 dan 11.30 hingga 15.30.

7. Konsultasikan Dengan Dokter

Jika telah melakukan cara cepat hamil diatas namun buah hati belum juga hadir, maka anda perlu mengkonsultasikanya ke dokter. Jika anda mengalami masalah dengan kesuburan, lakukan pengobatan dengan bantuan dokter.

Jangan pernah bernggapan anda tidak dapat hamil. Banyak pasangan yang memperoleh keturunan setelah berusaha secara maksimal, berdoa, tawakkal dan tentunya mengkonsultasikan ke dokter.

Sebelum dan sesudah mengandung hal yang wajib anda lakukan adalah mendatangi dokter kandungan. Dokter akan memberikan beberapa penjelasan mengenai:

Kondusi tubuh (apakah dapat hamil atau tidak), cara berhubungan untuk mempermudah hamil, masa subur, apa saja makanan yang dapat mempengaruhi kesuburan, hingga apa saja yang dilakukan setelah hamil. berkonsultasi ke dokter merupakan keharusan bagi wanita yang mengharapkan buah hati.

8. Menikmati Proses

Ketika seorang istri ingin hamil bisa jadi ia akan merasa gelisah dan cemas. Hal tersebut normal dialami yang penting tidak menyebabkan stres, Apabila seorang mengalami stres maka fungsi otak yang mengatur hormon kesuburan tidak akan berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Hal inilah yang menyebabkan masa ovulasi tidak terjadi atau tertunda. Perbanyaklah melakukan kegiatan yang dapat menghilangkan stres seperti ke tempat rekreasi, menonton hal-hal yang lucu hingga bercengkrama dengan keluarga.

9. Mempersiapkan Suami

Program kehamilan tidak akan berhasil jika hanya dilakukan oleh istri tanpa bantuan suami, Suami pun harus mempersiapkan diri untuk menghasilkan cairan yang berkualitas yang dapat membentuk janin sehat. Ada beberapa cara yang harus ditempu suami. diantaranya: menghindari rokok dan alkohol, mengkonsumsi makanan kaya nutrisi, dll.

4 Olahraga Ringan yang Mempermudah Kehamilan Anda

Jika Anda sedangan merencanakan sebuah kehamilan, olahraga yang teratur merupakan gaya hidup sehat agar mudah hamil. Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak dan tidak perlu mengeluarkan tenaga yang berlebihan. Anda hanya dituntut memulai pola hidup sehat dan menghindari olahraga yang tidak bermanfaat dan membahayakan bagi tidak terciptanya kehamilan.

1. Janganlah Berolahraga dalam Keadaan Terpaksa

Tujuan anda berolahraga adalah untuk membuat keadaan bertambah sehat. Jika anda melakukan olahraga dalam keadaan terpaksa maka anda akan merasakan sakit dan kelelahan. Olahraga yang sehat disertai dengan asupan nutrisi yang lengkap akan memudahkan anda memperoleh kehamilan.

2. Menghindari Olahraga yang Tidak Teratur

Melakukan olahraga dengan konsisten dan kontinue akan berakibat baik untuk kesehatan dibandingkan dengan berolahraga kurun waktu lama yang tidak sering dikerjakan.

3. Menghindari Olahraga Berat

Untuk cepat hamil tidak ada salahnya anda memulainya dengan melakukan olahraga yang ringan. Senam maupun yoga merupakan olahraga yang kami sarankan untuk dilakukan secara kontinue. Kami tidak menyarankan untuk melakukan olahraga yang dapat membuat bada terasa sakit dan terasa lelah. Bagi ibu hamil yang melakukan olahraga berat, resiko keguguran akan semakin besar.

4. Olahraga dan Nutrisi Seimbang

Dengan mengkonsumsi nutrisi yang cukup anda akan dipermudah dalam berlahraga. Berolahraga disertai asupan nutrisi yang cukup membuat anda leluasa dalam beraktivitas dengan sangat mudah dan tentunya bersemangat. Selain olahrag disertai dengan asupan nutrisi yang cukup anda dituntut juga mengkonsumsi air putih untuk menghindari dehidrasi.

Loading...
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here