Bingung Diantara Dua Pilihan Pria? 5 Pertimbangan Terbaik dalam Mencari Pria Idaman!

1233
Bingung Diantara Dua Pilihan Pria Idaman
Bingung Diantara Dua Pilihan Pria Idaman (Foto: Productivemuslim.com)

Arwini.com, Bingun Di antara Dua Pilihan Pria – Memilih pasangan hidup tentu tidak semudah memilih kosmetik atau handphone, semua membutuhkan pertimbangan yang matang agar masa depan bisa dirajut sesuai harapan.

Akan sangat membingungkan jika kemudian dihadapkan pada dua pilihan yang sama-sama menawarkan masa depan yang indah, tentunya keputusan yang dipilih akan sangat berpengaruh pada masa depan selanjutnya.

Tidak mungkin juga memilih dua pria sekaligus sebagai pendamping hidup.  Saat Anda bingung diantara dua pilihan, inilah yang harus Anda lakukan agar keputusan tidak berbuah sesal di kemudian hari.

1. Cobalah untuk Melakukan Analisa pada Kedua Pria Tersebut

Cobalah pertimbangkan perilaku kedua pria tersebut, bagaimana ia bertuturkata, berpakaian hingga bersikap. Carilah yang dapat membuat hati merasa lebih baik dan nyaman.

Apakah selama ini ia adalah orang yang tepat, pintar menghargai atau tulus memberikan perhatian? Kenali sejak dini dari orang sekitarnya, bagaimana ia bergaul, aktivitasnya seperti apa, lalu rencana masa depannya seperti apa?

Meski menganalisa keduanya berdasarkan perlakuan, bukan berarti dapat dihakimi berdasarkan analisa subjektif semata. Oleh karenanya barometer penilaian dapat juga berbentuk pada aktivitas dan pergaulan di lingkungannya.

2. Membuat Daftar Perbandingan diantara Keduanya

Mungkin akan dirasa tidak adil jika membandingkan dua pria untuk memperoleh pasangan hidup, namun itulah yang seharusnya dilakukan agar hati semakin mantap dalam membuat keputusan.

Membuat daftar hal-hal yang disukai atau pun hal-hal yang tidak disukai dari keduanya bisa menjadi barometer untuk menentukan pilihan pria terbaik.

Selain itu, daftar ini juga berguna untuk mengetahui persamaan dan perbedaan kedua pria yang cocok dengan karakter anda yang nantinya dapat ditimbang sebagai informasi tambahan terkait kehidupan di masa yang akan datang.

3. Pertimbangkan Pendapat Teman

Meski masa depan sepenuhnya ada di tangan, namun mempertimbangkan pendapat teman tidak ada salahnya dilakukan.  Teman-teman tersebut dapat menilai bagaimana karakter kedua pria yang sedang mendekati Anda, atau bahkan bisa saja dari merekalah didapatkan informasi yang tidak diketahui sebelumnya.

Membicarakan kebingungan dengan teman-teman terpercaya dapat mengurangi beban pikiran serta membantu untuk lebih terbuka dalam berpikir dan mengambil keputusan.

4. Bagaimana Perasaan Anda?

Anda pasti sangat paham dengan perasaan Diri sendiri, kepada siapakah hati ini lebih condong dan mantap untuk melanjutkan hubungan yang lebih intens?  Andalah yang akan menjalani hubungan, dan jangan abaikan perasaan diri saat membuat keputusan.

Bingung Memilih di antara Dua Pria
Bingung Memilih Pasangan Pria (Gambar: Tipsofdivorce.com)

Saat merasa mantap dengan keputusan pada salah satu pria, maka jangan memberikan harapan semu yang akan menyakiti hati pria lain yang sudah banyak berkorban.

Bicara jujur mengenai perasaan, tentu akan membuat pria yang tidak dipilih merasa lebih dihargai daripada menggantung perasaan untuk kepentingan diri sendiri.

5. Ketahui Sifat Negatif Pria Tersebut

Untuk menjalin hubungan jangka panjang diperlukan pertimbangan mengenai baik buruknya kemungkinan di masa yang akan datang.

Penting bagi siapapun untuk mengetahui sifat negatif pasangan, agar penilaian tidak timpang dan hanya melihat pada kualitas baiknya saja.

Bagaimana karakter keduanya selama ini, apakah pernah berbohong atau berbuat curang di belakang orang?

Ingat, kebohongan dalam sebuah hubungan tidak akan memberikan manfaat yang baik, maka cobalah untuk lebih berhati-hati dalam menjalin hubungan.

Baca: 10 Cara Mengenali Seseorang Sedang Berbohong

Jika masih bingung dalam menentukan pilihan karena ternyata keduanya pernah berbohong, maka cobalah untuk mencari tahu siapa diantara keduanya yang tulus meminta maaf dan tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Hal lain yang sebaiknya dilakukan saat bingung diantara dua pilihan adalah bersikap tenang dan tidak terburu-buru.  Saat melakukan analisa hanya dengan beberapa pertimbangana saja, maka hasilnya akan sangat berpengaruh pada keputusan nantinya.

Cobalah untuk tetap bersikap tenang dan tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan untuk hubungan jangka panjang yang akan dijalani.

Apakah pria tersebut sudah sesuai dengan keinginan, dan apakah sudah sesuai dengan kriteria yang selama ini didambakan? Apakah memiliki visi dan misi yang jelas dalam membangun rumah tangga?

Baca Juga: 5 Karakter Pria yang Tidak Layak dijadikan Pasangan Hidup

Pada akhirnya keputusan tetap ada di tangan, ingat bahwa tidak ada manusia yang sempurna.  Jika berniat untuk menjalin hubungan yang serius, maka masing-masing harus bisa saling melengkapi dan menerima kekurangan pasangannya.  Karena siapa pun pasti memiliki kekurangan.

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here