Aneka tempat Wisata Terbaru di Jogja 2017

1210
Aneka tempat Wisata Terbaru di Jogja 2017
 

Obyek Wisata Taman Sari dekat Maliobro jogja – Bagi anda yang gemar dengan objek wisata penuh sejarah maka obyek wisata yang satu ini rasanya sayang untuk anda lewatkan begitu saja, objek wisata yang di bangun oleh seorang Arsitek berkebangsaan Portugis ini di mandori oleh seorang Bupati Madiun pada masanya untuk membuat sebuah istana di daerah mata air atau yang biasa di sebut umbul dengan jarak dari keraton kurang lebih sekitar 500 meter ini di kelilingi oleh danau buatan atau yang di sebut segaran dan juga wewangian dari tanaman bunga yang memang sengaja di tumbuhkan di sekitarnya dan kini lebih di kenal dengan nama Taman Sari.

tempat Wisata Terbaru di Jogja
Di tempat wisata Taman Sari (jogja) ini terdapat Gapura panggung yang dulunya di peruntukan bagi sultan untuk menyaksikan tarian dari para penari yang tengah beradu kelihaian. Selain itu terdapat pula pemandian Umbul Kawitan yang dulunya di kenakan oleh para Putra maupun Putri Raja, kemudian Umbul Pamuncar yang di peruntukkan bagi para Selir, dan Umbul Panguras bagi sang Raja. Sementara pada menara pribadi milik Sultan, masih tersimpan rapih periuk yang dulunya di gunakan para istri sultan untuk bercermin dan bersolek.

Pada daerah wisata ini juga masih terdapat tingkat paling tinggi yang mungkin dulunya di peruntukkan untuk melihat Taman sari secara keseluruhan. Terdapat pula Gapura Agung yang dulunya tempat kedatangan kereta kencana milik Sultan, dan juga Pesanggrahan yang dulunya merupakan tempat bersemedi sang Sultan. Selain objek tersebut masih banyak objek lainnya seperti Sumur Gumuling dan Gedung Kenongo, penasaran? Jangan lewatkan dan Segera kunjungi wisata Taman Sari (jogja).

 
Daftar Tempat Wisata Jogja 
yang layak Anda kunjungi di tahun 2016
Tujuan tempat Wisata pantai Ngobaran, Gunung Kidul, Jogja – Ingin mencoba wisata pantai yang di lengkapi dengan berbagai situs bersejarah dan juga makanan khas penduduk setempat? Bila ya maka pantai Ngobaran patut untuk anda kunjungi. Tempat wisata yang satu ini terbilang lengkap bila di bandingkan wisata pantai lainnya, apalagi panorama alamnya yang eksotis dengan berbagai biota alam yang dapat anda lihat ketika air sedang surut.

Di jamin, anda akan betah berlama-lama menyaksikan pemandangan kumpulan biota dan juga rumput laut berwarna coklat dan hijau yang terhampar bak areal persawahan pada perkampungan padat penduduk.

tempat Wisata Terbaru di Jogja
Selain hal tersebut terdapat satu keunikan yang tak dapat di temukan di tempat lainnya, di daerah wisata pantai Ngobaran (jogja) ini anda dapat menemukan 4 situs beribadah dari agama yang berbeda-beda yang mewujudkan semboyan bhineka tunggal ika dan sifat tenggang rasa untuk budaya multikultural. Selain itu beberapa sejarah mengenai Brawijaya V dan Raden Patah juga melengkapi budaya yang berkembang di daerah ini.
Selain hal tersebut anda juga akan merasakan sensasi yang berbeda bila anda datang pada siang hari dan sore hari. Bila pada siang hari, anda akan melihat pemandangan para penduduk tengah memanen alga untuk di kumpulkan dan di serahkan pada para pengepul dengan harga 1000 hingga 1500 untuk 1 kilonya. Sementara pada sore hari anda akan menemukan bagaimana para penduduk tengah mencari landak laut untuk kemudian di jadikan lauk santap malam, namun sayangnya tidak ada yang menjual makanan ini bila anda ingin mengkonsumsi panganan khas yang satu ini dengan memesan pada penduduk sekitar wisata pantai Ngobaran (jogja).

Wisata pantai Baron (jogja) – Ingin merasakan suasana berenang di laut dengan ombak yang besar? Maka daerah pantai Baron ini cocok untuk anda. Daerah pantai ini sangat cocok bagi anda yang sudah bosan berekreasi di tempat wisata yang itu-itu saja, namun tentunya untuk berenang disini anda harus mematuhi peraturan yang ada yakni larangan untuk berenang terlalu jauh dari batas aman yang telah ada. Namun jangan khawatir dengan lengketnya air laut dan pasir yang menempel pada tubuh anda, karena anda dapat membersihkan diri pada muara sungai yang mengalir melalui bawah tanah.

tempat Wisata Terbaru di Jogja
Daerah wisata pantai Baron (jogja) ini merupakan daerah wisata yang tak kalah lengkapnya dengan berbagai daerah wisata yang ada di Jogja. Dengan ombaknya yang besar, pasir pantai yang putih, dan air yang berasal dari aliran bawah tanah yang segar dan dapat anda gunakan untuk membersihkan tubuh tentunya akan semakin melengkapi keindahan panorama alam yang satu ini. Pantai yang sejatinya sebuah teluk yang di apit dari 2 bukit dan selalu menjadi dermaga bagi para nelayan untuk melakukan pelelangan ikan.
Sepanjang jalan menuju daerah wisata ini pemandangan alam nan eksotis dan juga persawahan yang menghijau di sepanjang jalan tentunya menjadi keindahan sendiri dari jalur berkelok di sekitar areal ini. Selayaknya daerah wisata lainnya di Jogja, anda dapat mengunjungi daerah wisata yang satu ini menggunakan taksi, ojek, bis umum dan kendaraan pribadi anda. Ayo visit Jogja dengan mengunjungi wisata pantai Baron (jogja).

Destinasi Wisata pantai Kukup, Gunung Kidul jogja – Anda menggemari deburan ombak yang kencang, dan suasana pantai berpasir putih yang memiliki panorama alam sekitar yang mempesona maka pantai Kukup dapat menjadi salah satu pilihan yang wajib untuk anda kunjungi. Pantai yang di juluki Tanah Lotnya Jogja ini merupakan sebuah pantai yang indah dengan dihiasi tebing karang yang kokoh dan memiliki sebuah pulau kecil yang di beri nama pulau jumino yang terhubung menggunakan sebuah jembatan.

tempat Wisata Terbaru di Jogja
Wisata pantai Kukup (jogja) di kenal juga sebagai akuarium raksasa, mengapa? Sebab pada daerah ini anda dapat melihat langsung keanekaragaman biota laut seperti terumbu karang dan juga beberapa jenis ikan hias yang dapat dengan jelas tertangkap mata karena jernihnya air laut di sekitaran pantai Kukup. Meski tidak ada larangan khusus, namun sejatinya kita sebagai manusia hendaklah bersikap bijak dengan membiarkan kekayaan laut kita dapat di nikmati hingga ke anak dan cucu nantinya.
Pada area wisata ini, anda tak perlu khawatir kesulitan untuk buang air kecil maupun beribadah. Karena pada tempat ini anda dapat menemukan beberapa fasilitas yang memang sengaja di sediakan seperti WC umum, Parkir, Mushola, Tempat makan, dan juga beberapa toko aksesoris untuk anda bawa sebagai oleh-oleh. Jadi tunggu apalagi? tak perlu jauh-jauh untuk menikmati keindahan Tanah Lot Bali bila ada wisata pantai Kukup (jogja), yuk visit Jogja !.

Tempat Wisata pantai Sundak, Gunung Kidul, Jogja – Berwisata di daerah Jogja, tak lengkap rasanya bila tidak menikmati indahnya pasir putih pada daerah wisata pantai yang banyak terdapat di kota yang satu ini. Apalagi daerah wisata pantai pada kota Jogja sudah tersohor keindahan panorama alamnya yang dapat membuat anda melepaskan stres dan kepenatan yang ada. Salah satunya ialah pantai sundak, pantai yang satu ini rupanya memiliki sejarah tersendiri bagaimana terbentuknya dan asal mula pemberian namanya.

tempat Wisata Terbaru di Jogja
Awalnya pantai yang satu ini merupakan daratan yang masih digenangi air laut, namun seiring perkembangan zaman air laut tersebut surut dan menyisakan tanah yang memiliki pasir putih nan indah. Asal mula penamaan pantai ini pun dapat terbilang unik, mengingat namanya di ambil dari 2 binatang yang berkelahi dan mendatangkan petunjuk atau berkah tersendiri bagi penduduk sekitar. Wisata pantai Sundak (jogja), atau asu (anjing) dan juga landak, merupakan kisah bagaimana sang anjing berjuang untuk memakan landak laut hingga akhirnya menemukan mata air tawar di dalam gua.
Sehingga demikian, kekecewaan penduduk sekitar akan sumur lama yang terendam air laut dapat terobati dengan ditemukannya sumur alami yang berisikan air tawar akibat pertarungan sang anjing dengan landak tadi. Bagi anda yang ingin datang kesini, dapat dengan bebas tidur dimana saja baik itu menggunakan tenda maupun bangku warung dan dapat memesan ikan mentah serta kayu bakar untuk pesta bersama teman anda. Tunggu apalagi? yuk visit Jogja dan kunjungi wisata pantai Sundak (jogja).

Panorama Wisata bahari pantai Siung, Gunung Kidul, Jogja – Bagi para pecinta olahraga extreme seperti panjat tebing, maka hal tersebut tentunya bukan merupakan hal aneh atau menantang bagi anda. Bagi anda yang bosan dengan tebing yang biasa anda daki, maka untuk yang satu ini rasanya akan membutuhkan nyali yang lebih untuk melakukan pendakian pada tebing yang ada di kawasan ini. Penasaran? Coba dulu untuk datang kesana, di jamin anda akan sangat bersemangat dan tertantang untuk mencoba jalur pendakian yang telah tersedia kurang lebih 250 jalur ! wow !.

tempat Wisata Terbaru di Jogja
Nama pantai Siung sendiri sebenarnya di ambil dari kumpulan karang – karang besar yang berbentuk menyerupai gigi kera atau siung wanara, pantai yang dulunya merupakan tempat perdagangan yakni pasar winangun. Yang merupakan tempat untuk mencari nafkah bagi kebanyakan penduduk sekitar kawasan wisata pantai Siung yogyakrta dengan menjual garam, namun seiring waktu dan berpindahnya pasar pada Jowinangun atau Jobo Winangun yang berarti di luar dari daerah Winangun sempat membuat para penduduk kehilangan apa yang menjadi mata pencaharian mereka.
Namun kini setelah orang-orang dari grup pecinta alam asal Jepang menjadikannya tempat pendakian hingga di langsungkannya Asian Climbing gathering, menjadikan pantai ini kembali bergelora hingga sekarang. Sayangnya jalan yang ada sangat terjal dan curam bahkan tak ada akses kendaraan umum. Yang termudah ialah melalui jalur Yogyakarta – wonosari dan berlanjut hingga ke Baron – tepus untuk mendapatkan jalur beraspal menuju area wisata pantai Siung (jogja) ini.
 

Wisata pantai Krakal Kulonprogo Yogyakarta – Jika pantai Siung menawarkan tantangan untuk bermain olahraga extreme yakni panjat tebing, maka pantai yang satu ini menawarkan anda dengan olahraga yang tak kalah seru yakni surfing dengan kawasan karang yang tentunya akan memerlukan kewaspadaan anda. Daerah wisataini merupakan salah satu pantai yang menjadi primadona bagi wisata alam di kota Yogyakarta tercinta ini. Meskipun karang yang ada cukup terjal hingga anda perlu menggunakan alas kaki, namun tak menyurutkan minat para pengunjung untuk mendatangi tempat eksotik yang satu ini.

tempat Wisata Terbaru di Jogja
Wisata pantai Krakal (jogja) memang menawarkan ombak besar yang dapat anda manfaatkan untuk berolahraga surfing, namun sayangnya anda perlu membawa sendiri papan surfing anda karena penduduk sekitar tidak menyediakan peralatan yang satu ini. Panorama batu karang yang menyembul dan seolah berbaris membentuk deretan yang mirip dengan jalan setapak ini, semakin menambah keindahan pantai yang satu ini.
Meskipun memiliki dasar yang penuh karang dan ombak bertipe Reef Break sama sekali tidak menyurutkan minat para penghobi selancar air untuk bersurfing ria disini, hotel dan area untuk memesan makanan yang ada pun seolah menambah kemudahan bagi para penggila surfing untuk tinggal sejenak dan menikmati santapan serta indahnya sunset sambil menunggu ombak sempurna datang dan memanggil mereka untuk bersurfing di wisata pantai Krakal (jogja).
Indahnya Wisata pantai Glagah, Kulonprogo, Jogja – Bosan dengan suasana pantai yang ramai dan penuh orang-orang beraktifitas, kawasan wisata pantai ini tentunya akan sangat cocok untuk menjawab keinginan anda. Berwisata pada pantai yang satu ini di jamin akan memberikan kesan tersendiri bagi anda yang telah mendatanginya. Dengan bermodalkan keindahan Laguna dan juga agrowisatanya menjadikan pantai yang satu ini lain dari pada yang lainnya.
Suasana pantai yang masih asri dengan pantai yang datar dan sangat luas menjadi keunggulan tersendiri bagi pantai yang satu ini, namun sayangnya beberapa tahun kedepan kawasan wisata pantai Glagah (jogja) ini akan berubah fungsi menjadi sebuah pelabuhan. Jalan untuk menuju ke kawasan ini pun sudah terfasilitasi dengan baik, apalagi di daerah Kulon Progo juga terdapat beberapa tempat wisata menarik lainnya yang dapat anda kunjungi untuk melengkapi perjalanan anda.
Kawasan perkebunan Kusumo yang telah lama berada pada daerah ini tentunya akan semakin menambah keindahan dan juga nilai eksotik pada pantai yang satu ini, tersedia es sirup yang terbuat dari bunga roselle yang tak hanya dapat menghilangkan dahaga anda, namun juga menetralisir racun yang ada pada tubuh. Selain itu jus buah naga yang telah terkenal di berbagai daerah pun dapat anda temukan disini, penasaran? Segera kunjungi area wisata pantai Glagah (jogja), sekarang juga !
 
Wisata Pantai Pok Tunggal, Gunung Kidul, Jogja – Meskipun jalan yang harus anda lalui untuk dapat sampai pada kawasan ini terbilang sulit, namun tentunya hal tersebut akan terbayar dengan sepadan setelah menempuh segala hadangan yang akan menghadang anda menuju kawasan wisata yang indah ini. Pada kawasan yang satu ini anda akan di buat berdecak kagum dengan pantai yang begitu menawan dan sangat cocok dengan nama yang dimiliki yakni surga yang tersembunyi.
Bukan hanya pasir pantainya yang putih, maupun deburan demi deburan ombaknya yang begitu biru dan mempesona. Namun berdiri kokoh sebuah pohon Duras yang telah di jadikan sebagai ikon dari kawasan wisata pantai Pok Tunggal (jogja). Jangan nekat untuk melakukan hal-hal aneh seperti memanjat pohon Duras ini, bisa-bisa anda mendapat teguran dari warga sekitar yang memang telah menjaganya selama turun menurun untuk menjaga kelestariannya.
Selain panorama tersebut, pantai ini memiliki sesuatu yang berbeda dengan pantai lainnya yang menjadikannya terlihat unik dan mempesona. Ialah tebing karang yang berdiri dengan angkuh dan kokoh setinggi 50 meter dengan barisan yang rapih, seolah menjadi pelindung selayaknya benteng yang menahan ancaman dari luar. Beberapa kawanan monyet liar juga dapat anda temui pada tebing-tebing karang, bagaimana? Tertarik untuk menemukan surga yang tersembunyi ini? Yuk visit Jogja ! dan jangan lupa untuk mengunjungi wisata pantai Pok Tunggal (jogja).
Pemandangan Wisata pantai Ngobaran, Gunung Kidul, Jogja – Tidak ada salahnya bila anda menjadikan wisata yang satu ini sebagai salah satu daftar kunjungan liburan anda berikutnya. Diantara Kawasan wisata yang lain wisata ini memiliki suatu pemandangan yang unik bagi anda yang selama ini penat dengan berbagai kesibukan sehari-hari. Jogja memang menjadi salah satu kota tujuan utama yang diserbu para wisatawan ketika musim liburan tiba.
Disekitar daerah pantai Ngobaran ada sesuatu yang unik salah satunya karena empat Agama yang berbeda memiliki tempat beribadah masing-masing yang telah di sediakan dan berderet berdampingan tanpa adanya pertikaian yang terjadi. Mengunjungi kawasan wisata pantai Ngobaran (jogja) ini memang tak lengkap rasanya bila tidak menyantap menu khusus yang special masakan khas penduduk daerah ini. Meskipun bahan yang di gunakan terbilang unik dan menantang yakni menggunakan landak laut, namun ketenaran akan kelezatannya dapat melunturkan pikiran anda yang lain.
Sayangnya menu yang satu ini tidak di jajakan secara bebas, karena menu ini hanya tersedia bila anda mau memesan sendiri pada penduduk sekitar. Bila anda bosan, anda dapat mencoba datang di siang hari agar dapat ikut membantu memanen alga (rumput laut) atau pada sore hari saat masyarakat di sekitar kawasan wisata pantai Ngobaran (jogja) tengah mencari landak laut untuk di santap sebagai lauk makan malam mereka.
Daftar Alternatif Tempat Wisata Budaya di Jogja 
yang Harus anda Sambangi
Wisata Candi Kalasan (jogja) – Liburan kali ini enaknya kemana? Nah, bagi anda yang belum pernah mengunjungi kawasan wisata yang satu ini, tentunya akan sangat asing dengan nama lain dari Candi Kalasan yakni Candi Tara. Kawasan wisata ini di bangun untuk menjadi sebuah persembahan bagi Dewi Tara dan juga bagi para pendeta yang dapat di gunakan sebagai biara. Candi yang satu ini di rampungkan pembangunannya pada tahun 778 Masehi dengan letak Candi Tara yang tak jauh dari Prambanan. Kira-kira hanya berkisar 2 Km saja, dekat bukan?.
Tak jauh dari kawasan wisata Candi Kalasan (jogja) di temukan sebuah Prasasti Kuno yang dapat memberikan cerita mengenai fakta pendirian Candi yang di bangun oleh dua raja pada masanya, yakni Raja yang berasal dari wangsa Syailendra dan juga seorang Raja yang berasal dari Mataram Hindu namun tidak di ketahui namanya hingga kini. Pendiriannya di khususkan untuk memberi penghormatan pada Dewa Tara sebagai penghormatan Boddhisattva yakni sang wanita Tara dan juga sebagai biara bagi para pendeta.
Dengan adanya Rakai panangkaran yang juga merupakan konseptor dari Candi Borobudur, menjadikan Candi Kalasan atau Candi Tara sangat indah dengan berbagai ornamen yang menghiasi setiap sudut dari bangunan Candi. Penasaran dengan apa saja yang ada pada Candi yang satu ini? Berminat untuk menelusuri sejarahnya? Kalau begitu, jangan lewatkan untuk mengunjungi kawasan wisata Candi Kalasan (jogja) !.
Tempat Wisata Candi Prambanan (jogja) – Rindu dengan suasana pemandangan candi-candi yang berada di sekitaran kota jogja? Maka kini saatnya anda untuk melepas kerinduan anda. Dengan di resmikannya kembali pembukaan Candi Prambanan setelah sebelumnya terkena dampak letusan gunung kelud, kini baik itu candi prambanan maupun borobudur dan di sekitarnya sudah mulai kembali di buka terhitung sejak tanggal 26 februari 2014 atau 4 hari yang lalu.
Meskipun sebelumnya harus terkena dampak dari abu vulkanik yang di letuskan gunung kelud, namun kini kondisi wisata candi prambanan (jogja) dan borobudur telah kembali stabil seusai di bersihkan kembali. Kondisi pengunjung pun mulai ramai dan meningkat sejak sebelumnya dalam beberapa hari sebelum di tutup semakin menurun jumlah pengunjungnya. Candi yang memiliki nama lain yakni Candi Rara Jonggrang ini merupakan kompleks candi Hindu yang telah di nyatakan terbesar di seluruh Indonesia yang di perkirakan di bangun sejak abad 9 masehi.

Dalam kompleks Candi ini anda dapat menemui banyak Candi yang berdiri kokoh dan kuat, pintu masuk untuk menuju kompleks candi ini terdiri dari 4 penjuru yang sesuai dengan arah mata angin. Kompleksnya pun terdiri dari 3 candi trimurti yakni Candi Siwa, Wisnu dan juga Brahma, kemudian 3 candi Wahana yakni Nandi, Garuda serta Angsa. Sisanya terdiri dari 2 Candi Apit, 4 Candi Kelir, 4 Candi Patok, dan 224 Candi Perwara. Dengan sekian banyaknya Candi yang ada dan ditambah dengan pemandangan indah terutama pada malam hari tentunya akan semakin memberikan kesan tersendiri bagi para pengunjungnya. Ayo Visit Jogja dan kunjungi wisata candi prambanan (jogja).

Demikianlah Alternatif Aneka Tempat Wisata Terbaru di Jogja 2016 yang kami rekomendasikan untuk dikunjungi. Mudahan Membantu

SHARE

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here