Air Terjun Benang Kelambu, Air Terjun Unik Berbentuk Kelambu di Lombok

Harga Tiket Masuk Air Terjun Benang Kelambu Lombok
Kolam Pemandian Air Terjun Benang Kelambu Lombok

Arwini.com, Wisata Air Terjun Benang Kelambu Lombok – Pulau Lombok selalu memberikan sejuta pesona bagi siapa saja yang berkunjung. Selain pantai Lombok yang indah, pulau ini juga memiliki destinasi wisata yang masih perawan serta jarang terjamah wisatawan.

Kondisi alam yang masih alami dan terjaga memicu traveller untuk berlibur ke spot-spot terbaik di pulau ini. Salah satu spot wisata yang mulai terkenal di lombok adalah Air Terjun Benang Kelambu.

Bagi kamu yang pernah mengunjungi Lombok, mungkin sudah tidak asing dengan Air Terjun Benang Stokel yang merupakan air terjun terbanyak dikunjungi di pulau lombok. Berbeda dengan air Terjun Benang kelambu yang Masih asing di telinga wisatawan.

Air Terjun Benang Kelambu berdekatan dengan Air Terjun Benang Stokel. Terletak di daerah Kabupaten Lombok Tengah, Desa Batukliang Utara.

Untuk mencapai Lokasi air terjun ini, pengunjung mesti mengambil rute perjalanan sekitar 500 meter dari Air Terjun Benang Stokel. Rute tersebut ditempuh karena Air terjun ini adalah bagian teratas dari Air Terjun Benang Stokel.

Di sepanjang perjalanan, pengunjung akan menyaksikan berbagai pemandangan gunung yang indah, udara yang sangat segar serta pemandangan hutan tropis di alam sekitar.

Setelah melalui perjalanan menyenangkan, melewati jalan setapak, mengarungi hutan tropis, pengunjung akan tiba pada lokasi wisata, air terjun berbentuk kelambu. Air terjun yang memiliki gemercik air terurai dari puncak hingga dasar mengikuti pola rerumputan yang tumbuh alami.

Alamat Air Terjun Benang Kelambu Lombok
Air Terjun Benang Kelambu Lombok (Foto: Gumilangtourlombok.com)

Air yang mengalir di tempat ini akan menuyusuri tanaman-tanaman merambat lalu masuk pada celah-celah tanaman, yang akhirnya membuat aliran air menjadi lembut layaknya kelambu yang terbuat dari sutra.

Air terjun ini memiliki ketinggian 35 meter diatas permukaan tanah dan memiliki kolam pemandian yang lumayan luas untuk sekedar berendam di dalam air.

Hidup jadi Terasa begitu Sempurna” begitula ungkapan para pengunjung saat ia mengabadikan momen cantik dengan background air yang menyerupai kelambu.

Selain itu, air yang mengalir pun tidak terlalu deras, sehingga pengunjung bisa menikmati aliran air dengan aman dan tenang.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Benang Kelambu Lombok
Kolam Pemandian Air Terjun Benang Kelambu Lombok (Foto: Kemanaajaboleeh.com)

Untuk masuk ke tempat ini, wisatawan tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, karena tiket masuknya pun tergolong masih murah yaitu Rp 1.000/orang, jadi tidak ada alasan untuk tidak berkunjung ke air terjun ini.

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here