Deretan 7 Pulau Tercantik Di Indonesia, Cocok bagi Siapapun yang Ingin Mengisi Waktu Liburan

Daftar Pulau Tercantik di Indonesia
Pulau Raja Ampat (Foto: Travelingtolive.com)

Arwini.com, 7 Pulau Tercantik di Indonesia – Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki banyak pulau yang menyuguhkan keindahan alam dalam berbagai suasana yang beragam, dimana masing-masing pulau tentu memiliki daya tarik dan pesona yang memikat untuk dikunjungi.

Keberadaan pulau-pulau yang tersebar di beberapa titik telah terdengar hingga ke mancanegara, bahkan banyak wisatawan asing yang memilih pulau di Indonesia sebagai tempat untuk berliburan.

Kekayaan potensi alam dan bahari di Indonesia mampu memuaskan hasrat para traveller yang ingin mencari pengalaman baru dalam berburu destinasi wisata pulau yang eksotis.

Berikut ini adalah daftar 7 pulau paling keren di Indonesia yang wajib masuk dalam daftar tempat yang dikunjungi saat liburan.

1. Pulau Belitung

Keelokan Pulau Belitung di Kepulauan Bangka Belitung tentu sudah tidak diragukan lagi. Keindahan pulau yang terekspos berkat film Laskar Pelangi ini mampu menyihir siapapun untuk mengagumi pesona alam yang terbentang begitu menawan.

Dengan pantai berpasir putih nan lembut, ditambah dengan air laut yang berwarna biru dan jernih seolah mengajak siapapun untuk merasakan kesegaran air di sekitar pantai.

Lebih jauh, di tempat ini terdapat bebatuan granit berdiri kokoh di area pantai, granit menjadi obyek wisata tambahan bagi para wisatawan.

2. Pulau Derawan

Pulau Derawan terletak di Kalimantan Timur dan merupakan salah satu objek wisata yang banyak dicari oleh para traveller baik itu wisatawan domestik maupun mancanegara.

Sensasi berenang di pantai sambil bercengkerama dengan kawanan penyu adalah daya tarik tiada duanya yang jarang ditemukan di tempat lain. Yang tidak kalah menariknya, di tempat ini terdapat ubur-ubur tanpa sengat yang hanya di temukan di dua tempat di dunia ini, salah satunya di pulau Derawan.

3. Gili Trawangan dan Gili Meno

Pulau-pulau kecil di Lombok sering disebut dengan istilah gili, dan salah satu gili yang banyak menyedot perhatian wisatawan adalah Gili Trawangan dengan pasir putih dan batu koral indah serta kejernihan air yang memikat.

Di objek wisata ini terdapat spot diving dan snorkeling yang dapat memanjakan siapapun pecinta olahraga ini. Termasuk Turtle Point salah satu spot snorkeling terfavorit untuk melihat kawanan penyu di Gili Meno.

4. Pulau Tidung

Objek wisata ini terletak di Kepulauan Seribu dengan pemandangan pantai yang indah dan menenangkan, sangat cocok bai siapapun yang ingin merefresh segala beban pikiran dan kepenatan.

Selain menikmati keindahan pulau dan pantai, Anda pun bisa melakukan aktivitas diving sembari menjelajahi terumbu karang di dasar laut. Di kawasan pulau ini juga terdapat hutan mangrove yang berwarna hijau dan serta dibalut lingkungan yang asri di pinggir pantai.

5. Pulau Komodo

Selain bisa melihat secara langsung habitat asli komodo, Traveller pun bisa menikmati keindahan Pantai Pink di pulau ini. Warna pink pada pasir yang begitu unik menjadi daya tarik bagi siapapun yang menyambangi destinasi yang tida ada duanya ini.

Warna pink tersebut berasal dari serpihan karang maupun biota laut lain yang terbawa arus hingga bercampur dengan pasir pantai yang lembut. Di lkoasi ini, Pengunjung dapat mengeksplorasikan diri dengan menikmati keindahan dan kehidupan bawah laut dengan diving maupun snorkeling.

6. Pulau Ora

Terletak di Maluku, Pulau Ora menjadi salah satu destinasi wisata pulau yang banyak diminati oleh wisatawan. Meski membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa mencapai lokasi eksotis ini, namun semua akan segera tergantikan dengan pesona pantai yang begitu mempesona.

Selain menginap di pondokan yang disediakan oleh penduduk setempat, di objek wisata ini, wisatawan bisa menginap di resort yang ada di atas pantai.

Tentu akan menjadi pengalaman unik dan mengesankan bisa beristirahat ditengah deburan ombak yang mengalun.

Baca Juga: Deretan Daftar Tempat Bulan Madu Tercantik di Indonesia

Selain menikmati keindahan pantai, Pengunjung juga bisa mengunjungi penangkaran burung Kakatua Seram dan Nuri Seram di pulau ini.

7. Raja Ampat

Pesona alami objek wisata di Papua Barat ini seolah menjadi magnet yang kuat untuk menarik para wisatawan berlibur ke Raja Ampat. Keindahan terumbu karang dan biota laut menjadi daya traik bagi para penggemar diving maupun snorkeling, terlebih dengan beberapa spesies biota laut yang hanya bisa ditemui di Raja Ampat.

Berada di pulau ini, serasa berada di dunia lain yang menenangkan. Terdapat hujan menghijau, gugusan batu kapur penuh warna hingga kemeriahan penyu yang berenang di sekita pantai.

Kata yang paling cocok untuk tempat ini adalah “Luar Biasa”

Wisatawan mancanegara, banyak yang datang ke Raja Ampat. Bagaimana dengan Anda yang tinggal di Indonesia?

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here