7 Kota Besar di Indonesia yang Banyak diburu Wisatawan, Jangan Mengaku Traveller Sejati jika Belum kesini

750
Kota besar yang banyak dicari wisatawan
Kota Terindah di Indonesia

Arwini.com  – Indonesia menjadi salah satu negara dengan potensi wisata yang begitu kaya dan beragam, mulai dari wisata alamnya yang eksotik hingga sajian kuliner dan tradisi yang begitu menarik untuk digali lebih jauh lagi.

Bagi Anda yang hobi travelling, berikut ini adalah daftar 7 kota wisata yang keren dan wajib untuk dikunjungi.

1. Denpasar

Denpasar menjadi kota wisata yang sudah tidak diragukan lagi pesonanya karena berbagai potensi wisata di Bali yang bahkan kesohor hingga mancanegara. Selain wisata pantainya yang tersebar di beberapa wilayah di Bali, Anda bisa mengunjungi objek wisata menarik di Denpasar. Salah satunya adalah Museum Bali yang menyuguhkan aneka ragam peninggalan sejarah yang menceritakan peradaban masyarakat Bali dari masa ke masa.

Museum yang dibangun tahun 1910 ini resmi dibuka pada tanggal 8 Desember 1932. Selain sebagai wisata budaya, museum ini juga sekaligus sebagai objek wisata edukasi yang memberikan banyak manfaat bagi pengetahuan Anda.

Baca: Tips Liburan Murah di Bali

2. Yogyakarta

Yogyakarta menjadi salah satu destinasi wisata paling dicari oleh para wisatawan, baik itu domestik maupun asing. Selain menyajikan wisata alam yang sangat beragam, Yogyakarta juga menjadi magnet bagi wisatawan yang gemar dengan situs budaya dan seni tradisional yang memikat.

Ada banyak objek wisata yang bisa dikunjungi di kota Yogyakarta, salah satunya adalah Keraton Yogyakarta. Keraton bukan hanya sebagai tempat tinggal bagi Sultan dan keluarganya namun juga berfungsi sebagai salah satu situs budaya Jawa yang masih tetap lestari hingga saat ini berikut dengan berbagai tradisi dan ritual yang menyertainya.

Keraton yang dibangun pada tahun 1755 oleh Pangeran Mangkubumi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi kota Yogyakarta, dimana keraton diyakini sebagai penyeimbang antara elemen air di Pantai Selatan dengan elemen api di Gunung Merapi yang letaknya secara imajiner berada pada satu garis lurus.

Ada banyak peninggalan berupa barang antik yang bisa dilihat di Keraton, selain juga pertunjukan seni tradisional yang digelar dengan jadwal tertentu.

Baca: Tips Liburan Murah di Jogja

3. Jakarta

Sebagai ibukota negara yang selalu penuh dengan aktivitas dan kesibukan khas metropolitan, Jakarta juga menyimpan potensi wisata yang sangat menarik, salah satunya adalah Monumen Nasional atau sering dikenal dengan Tugu Monas.

Sebagai salah satu peninggalan sejarah, objek wisata yang terkenal dengan lapisan emas pada puncaknya ini memberikan gambaran mengenai semangat perjuangan bangsa Indonesia dalam melawan penjajah, hingga masa kemerdekaan dan pembangunan setelah kemerdekaan.

Tugu Monas menjadi ikon kota Jakarta yang memiliki sejarah panjang hingga menjadi objek wisata yang banyak diminati oleh wisatawan.

Baca: Tips Liburan Murah di Jakarta

4. Bandung

Bandung menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi terlebih dengan adanya ragam pesona wisata alam dan wisata indoor yang ada di kota ini.

Objek wisata yang banyak dicari oleh wisatawan antara lain adalah Gunung Tangkuban Perahu yang menyajikan keelokan alam dengan kawahnya yang menawan.

Gunung yang sering dikaitkan dengan legenda Sangkuriang ini menawarkan pemandangan yang indah dengan latar perkebunan teh nan hijau membentang di sekitarnya.

Baca: Tips Liburan Murah di Bandung

5. Malang

Malang merupakan salah satu destinasi wisata yang menawarkan kekayaan potensi wisata alam dan sejarah budaya yang menarik untuk dikunjungi selama liburan.

Di kota Malang Anda bisa menikmati serunya memetik buah apel sebagai buah ikonik Malang yang terdapat di kawasan Kusuma Agrowisata Batu Malang.

Selain apel, Anda juga bisa memetik hasil kebun lainnya seperti stroberi dan jeruk yang tentunya memberikan pengalaman unik yang tak terlupakan.

6.  Surabaya

Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, ternyata Surabaya memiliki potensi wisata alam yang sangat menarik dan jauh dari hiruk pikuk keramaian kota. Selain Jembatan Suramadu yang fenomenal, objek wisata lain yang menarik adalah Hutan Mangrove Wonorejo yang terletak di dekat Bandara Juanda Surabaya.

Anda bisa menikmati hijaunya hutan mangrove dengan menyusuri jembatan bambu atau bisa juga menggunakan perahu.

7. Makassar

Layaknya kota besar lainnya di Indonesia, Makassar memiliki potensi wisata alam dan modern yang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain wisata indoor yang sudah sangat populer, Makassar juga terkenal dengan Pantai Losari yang menjadi ikon kota yang memiliki makanan khas pisang epe dan coto yang menggugah selera ini.

Keunikan Pantai Losari justru terletak pada ketiadaan pasir yang lazim ditemukan di pantai lainnya, dimana pinggiran pantai tersusun atas konstruksi beton yang unik.

Loading...
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here