7 Kebiasaan Ini akan Menghambat Kesuksesan Karir Anda! Hindari Jika Memungkinkan

1033
Kebiasaan Penghambat Kesuksesan
Sukses Kerja

Arwini.com – Meraih kesuksesan dalam karir tentu bukan perkara mudah, karena semua butuh proses dan kerja keras yang tidak sebentar. Diperlukan keuletan dan sikap positif yang berkesinambungan untuk bisa meraih kesuksesan yang diinginkan.

Ada kalanya beberapa kebiasaan yang dilakukan tanpa disadari justru bisa menghambat kesuksesan itu sendiri. Nah untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan, ada beberapa hal yang tidak boleh ada dalam diri jika Anda ingin meraih kesuksesan.

Tentu penghambat kesuksesan yang akan kami sebutkan di bawah ini akan berlaku saat Anda mengimbanginya dengan melakukan hal-hal poisitif yang menunjang apa yang Anda cita-citakan, Lalu kebiasaan apa sajakah yang dimaksud? Berikut ini ulasan lengkapnya.

1. Gagal Move On

Terjebak dalam trauma masa lalu bukanlah cara yang tepat untuk meraih kesuksesan yang diinginkan. Selalu dibayang-bayangi dengan kegagalan masa lalu justru akan menghambat kesuksesan yang ada di depan mata.

Ada baiknya kegagalan atau trauma di masa lalu menjadi pembelajaran dan bisa dijadikan sebagai motivasi untuk diri sendiri yang akan memunculkan sikap positif yang diperlukan untuk meraih kesuksesan dalam karir Anda.

2. Takut Mengambil Resiko

Semua langkah maupun keputusan tentu memiliki resiko tertentu yang seharusnya bisa diantisipasi dengan baik sehingga tidak menjadi beban bagi Anda yang ingin meraih kesuksesan.

Semakin takut mengambil resiko maka akan semakin lama Anda untuk melangkah dan mengambil keputusan peting dalam karir Anda.

Berpikir sejenak dan mempertimbangkan segala kemungkinan bisa Anda lakukan untuk menentukan langkah selanjutnya yang akan mendukung kesuksesan dan karir Anda di masa depan.

3. Banyak Bicara dan Suka Gosip

Kebiasaan banyak bicara dengan bumbu-bumbu gosip yang tidak jelas kebenarannya bisa berpengaruh buruk pada kesuksesan dalam karir Anda.

Menghabiskan banyak waktu untuk bergosip ria di tempat kerja bukanlah hal yang akan mendukung produktivitas Anda dalam bekerja.

Selain itu kebisaaan bergosip juga bisa membuat rekan kerja maupun atasan kurang percaya pada Anda terutama dalam hal pekerjaan.

4. Tidak Konsisten

Sikap tegas dan konsisten akan memberikan pengaruh positif bagi perkembangan karir Anda, demikian juga sebaliknya sikap yang tidak konsisten akan menghambat kesuksesan karir Anda di masa yang akan datang.

Dalam hal ini orang akan cenderung memberikan label pada diri Anda sebagai pribadi yang kurang bisa dipegang omongannya bahkan plin plan, sehingga akan berpikir dua kali untuk mengajak Anda bekerja sama dalam pekerjaan yang lebih besar lagi.

5. Membandingkan Diri dengan Orang Lain

Sah-sah saja jika Anda membandingkan diri Anda dengan orang lain selama hal itu memberikan efek yang positif dalam perkembangan karir Anda dan bisa memotivasi untuk meraih kesuksesan yang yang lebih baik lagi.

Sebaiknya Anda juga menyadari bahwa setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam hal kemampuan, sehingga Anda tidak terjebak dalam tekanan untuk bersaing dengan orang lain yang memiliki kemampuan lebih dari diri Anda.

Baca Juga: 8 Kata yang Haram diucapkan saat Wawancara Kerja

Sebaiknya Anda bisa mengembangkan kemampuan yang telah Anda miliki dan fokus pada kelebihan yang telah ada pada diri Anda untuk mendukung kesuksesan yang Anda inginkan.

6. Merasa Lebih Baik dari Orang Lain

Sebagian besar orang memiliki persepsi bahwa dirinya lebih baik dari orang lain, dan cenderung ingin mengubah orang lain agar lebih baik dari sebelumnya sesuai dengan persepsi yang dimiliki selama ini.

Tahukah Anda jika hal ini justru akan menghambat kesuksesan Anda? Pasalnya hal itu justru akan membuat orang lain menilai Anda sebagai pribadi yang sok tahu dan suka menggurui.

Menghargai dan mengakui kelebihan orang lain akan lebih memudahkan Anda untuk meraih kesuksesan yang Anda inginkan selama ini.

7. Mudah Menyerah dan Pesimis

Kebiasaan mudah menyerah dan cenderung pesimis tentu akan berpengaruh buruk pada kesuksesan Anda.

Jika setiap kendala yang datang langsung membuat Anda menyerah dan selalu bersikap pesimis tanpa usaha lebih lanjut, maka jangan harap kesuksesan bisa diraih dengan begitu saja.

Bukankah kesuksesan itu butuh proses yang tidak gampang dan harus diperjuangkan? 

Kendala yang ada sebisa mungkin dijadikan sebagai motivasi untuk mencambuk diri sendiri agar segera bangkit dan mengatasinya dengan cara yang tepat sehingga di kemudian hari bisa mengantisipasi kendala yang sama atau bahkan lebih besar lagi.

Baca Juga: Tips Sukses Meraih Skor Toefl Tinggi

Untuk meraih kesuksesan sesuai dengan yang diinginkan, maka diperlukan sikap optimis dan pantang menyerah. Nah, sudah siapkah Anda untuk meraih sukses hari ini?

Loading...
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here