7 Cara Alami Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat dengan Cepat

2397
7 Cara Alami Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat dengan Cepat

Bingung mengatasi jerawat? Yuk coba 7 Cara Alami Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat dengan Cepat di bawah ini

Arwini.com – Masa remaja merupakan masa tersulit bagi seorang yang mengalami pubertas. Mereka memiliki beberapa permasalahan yang baru di alami. sebut saja menstruasi pada remaja wanita, mimpi basah pada remaja laki-laki, dan ada juga yang mengalami penumpukan jerawat pada wajah.

Masalah jerawat terbilang susah-susah gampang dihindari, terlebih lagi mereka tidak memiliki pengetahuan tentang penyebab timbulnya jerawat.

Bagi seorang wanita kecantikan Wajah, pemeliharaan rambut, bentuk tubuh dan beberapa masalah lain merupakan tujuan utama dalam membentuk penampilan yang menarik.

Ada banyak faktor jerawat timbul di wajah, daiantaranya: pengaruh hormon dari proses transisi, banyak pikiran, jarang membersihkan muka dan tidak memperhatikan makanan yang menyebabkan jerawat.

Yang lebih menyakitkan ketika seorang tidak dapat mengatasi jerawat dengan cepat dan tepat maka akan meninggalkan bekas pada wajah. jika tidak ditangani dengan cara yang tepat maka akan menimbulkan noda hitam yang memperburuk keindahan wajah.

loading...

Menghilangkan bintik-bintik merah maupun bintik hitam bekas jerawat terbilang susah-susah gampang, hal tersebut dapat diperhatikan dari pengalaman beberapa orang yang dapat mengatasi jerawat dengan cepat tanpa meninggalkan bekas namun ada juga yang sebaliknya kesusahan meminimalisir jerawat bahkan semakin parah.

Masalah jerawat ini akan menimbulkan rasa kurang percaya diri, minder dan malu bergaul bahkan akan berdampak negatif ketika mencari pasangan hidup.

Ada banyak cara untuk menghilangkan noda hitam Jerawat, Anda bisa menggunakan bahan kimia (obat-obatan) yang dapat anda peroleh di apotik atu menggunakan bahan alami yang ada di sekitar anda.

jika anda memilih pengobatan pertama maka saran saya konsultasikan terlebih dahulu permasalahan yang anda alami ke dokter. karena terkadang.

Jerawat dapat diatasi berdasarkan jenis kulit, tentunya hal ini harus dalam pengawaasan dokter untuk mengenali jenis kulit. Namun, jika Anda lebih memilih langkah kedua yaitu menggunakan bahan alami maka kami berikan beberapa tips untuk dapat Anda prkatekkan di rumah.

Tips ini kami bagi ke dalam dua bagian. Tips pertama tanpa menggunakan bahan alami, yaitu memperhatikan pola hidup dan kedua cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan bahan alami.

Wajah Masih Berjerawat? Hindari 8 Kebiasaan Buruk yang dapat memicunya

Hanya sebagian orang yang memikirkan apakah yang menyebabkan jerawat tersebut muncul. Yang sering ditemui justru banyaknya orang yang sebal dengan keadaan tersebut tanpa mengetahui kebiasaan buruk yang telah memicu tumbuhnya jerawat di wajah.

Mengetahui kebiasaan apa saja yang memicu timbulnya jerawat merupakan hal yang perlu. Mengapa demikian? Pasalnya, dengan memahaminya, paling tidak kita dapat meminimalkan kebiasaan tersebut untuk menjaga kondisi wajah tetap sehat dan terbebas dari jerawat.

Untuk Anda yang masih memiliki wajah berjerawat, uraian ini akan menunjukkan beberapa kegiatan yang memicu tumbuhnya jerawat pada wajah supaya di kedepannya nanti beberapa kebiasaan ini dapat Anda hindari.

Jika dirasa uraian di bawah ini tidak cocok dengan yang Anda alami, bisa langsung ke pembahasan terakhir yaitu cara alami mengatasi noda hitam bekas jerawat dengan cepat.

1. Pemakaian Kosmetik yang Tidak Cocok

Munculnya jerawat dapat dikarenakan oleh pemakaian kosmetik yang tidak cocok dengan karakter kulit seseorang. Beberapa kosmetik bisa menyebabkan terjadinya iritasi pada wajah.

Pasalnya, di dalam kosmetik terdapat zat-zat kimia yang tidak selalu cocok dengan jenis kulit setiap orang. Ketidakcocokan tersebut akan menjadi pemicu tumbuhnya jerawat pada wajah kita.

2. Kebiasaan Memegang Kulit Wajah

Kebiasaan untuk memegang wajah merupakan salah satu hal yang memicu timbulnya jerawat juga. Ketika tangan kita memegang wajah, belum tentu tangan kita dalam keadaan bersih. Bisa saja ketika memegang wajah, tangan masih dalam keadaan berdebu.

Keadaan tangan yang belum bersih itu akan mengakibatkan kuman menempel ke wajah dan akhirnya mengundang tumbuhnya jerawat. Hindari kebiasaan tersebut supaya jerawat jarang mampir di wajah anda. Apalagi menyentuh jerawat yang sedang muncul di wajah, hindari hal tersebut.

3. Jarang Membasuh Keringat di Wajah

Keringat memang tidak dapat dijauhkan dari tubuh, termasuk juga wajah. Mengucurnya keringat di wajah sebaiknya segera dibasuh dengan memakai tissue, ataupun kain yang bersih.

Jarang membasuh keringat yang ada di wajah dan membiarkannya menempel dalam waktu yang cukup lama akan menjadi salah satu pemicu tumbuhnya jerawat.

Bakteri yang ada pada keringat juga dapat menyebabkan kulit kita menjadi iritasi. Maka dari itu, hindari rasa malas untuk membasuh keringat, agar kulit kita pun dapat terjaga dengan baik.

4. Terlalu Sering Cuci Muka

Mencuci muka merupakan salah satu kebiasaan yang baik, dimana mencuci muka berfungsi untuk membersihkan wajah kita. Akan tetapi, apabila kegiatan tersebut terlalu sering untuk dijalani justru akan menyebabkan kulit wajah kita tidak sehat.

Mencuci wajah yang terlalu sering akan menjadikan produksi kelenjar minyak pada kulit wajah mengalami kenaikan. Maka dari itu, untuk menghindari munculnya jerawat pada wajah, cukuplah untuk mencuci muka dua kali sehari.

5. Terlalu Banyak Pikiran

Jerawat dapat timbul dikarenakan kadar hormon stres yang ada dalam diri terlalu banyak. Di saat keadaan kita yang sedang banyak pikiran, produksi hormon tersebut akan mengalami peningkatan. Sehingga akan memicu tumbuhnya jerawat.

Untuk dapat menjaga kondisi wajah tetap bersih, sehat dan bebas jerawat, maka Anda sangat disarankan untuk dapat mengontrol pikiran agar tidak timbul stres.

6. Waktu Tidur Sedikit atau Sering Tidur Larut Malam

Seseorang yang jarang tidur atau sering tidur larut malam akan mudah menemui stres. Nah, stres sendiri merupakan salah satu pemicu timbulnya jerawat. Maka dari itu, jangan biarkan kebiasaan buruk tersebut terus dilakukan jika tak ingin jerawat bandel hinggap di wajah.

Selain menjadi pemicu timbulnya jerawat, waktu tidur yang sedikit atau begadang yang terlalu sering juga akan menjadikan jerawat di wajah akan semakin parah. Mengapa demikian?

Disaat seseorang memiliki waktu minim untuk istirahat, hal tersebut akan memaksakan tubuh untuk meningkatkan produksi hormon insulin. Meningkatnya hormon insulin tersebut akan membuat jerawat pun dengan mudah muncul di wajah anda.

7. Santapan Makanan yang Kurang Tepat

Beberapa menu makanan yang mengandung gula, atau makanan yang berjenis gorengan akan membuat kadar gula darah dalam diri kita mengalami kenaikan. Terlalu seringnya mengonsumsi santapan yang kurang tepat ini akan memicu pertumbuhan jerawat.

Untuk mengatasi hal tersebut, kami sangat menyarankan untuk mengkonsumsi makanan yang tidak memiliki kadar gula.

8. Jarang Membersihkan Wajah dari Make Up

Kegiatan selanjutnya yang memicu jerawat bersarang di wajah ialah jarang membersihkan wajah dari make up. Banyak orang, terlebih adalah wanita, setiap harinya tidak lepas dari make up yang menempel pada wajah.

Nah, pemakaian alat kosmetik pada wajah pun harus dijaga kebersihannya. Disaat malam hendak tidur, jangan lupa untuk membersihkan wajah anda dari make up yang sebelumnya Anda pakai. Apabila tidak dibersihkan, make up di wajah dapat menyumbat pori-pori dan berpengaruh terhadap jerawat yang akan datang.

Masih kurang? Coba Optimalkan 3 hal di Bawah Ini

Jerawat adalah masalah yang sudah tidak awam lagi untuk wajah. Menempelnya jerawat di wajah kerap kali membuat seseorang tampil kurang percaya diri. Bukan hanya ketika wajah dihingapi jerawat saja menjadikan seseorang merasa kurang percaya diri, namun noda hitam yang ditinggalkan saat jerawat sudah hilang merupakan satu masalah juga yang menjadikan kita merasa kurang percaya diri.

Noda hitam bekas jerawat ini apabila dibiarkan ada di wajah kita tentu akan membuat wajah pun nampak kurang cerah dan lebih kusam.

Banyak sekali metode yang ditempuh oleh sebagian orang untuk bisa mengatasi noda hitam membandel bekas jerawat tersebut. Mulai dari memakai obat-obatan kimia, atau bahkan sampai dengan melakukan perawatan di rumah kecantikan.

Memang tak ada salahnya mengatasi noda hitam bekas jerawat dengan memakai obat-obatan kimia ataupun perawatan di rumah kecantikan, namun, tentu hal tersebut tidak menghabiskan biaya yang sedikit. Selain itu, tidak semua jenis kulit wajah seseorang bisa menerima obat kimia. Untuk sebagian orang yang mempunyai jenis kulit wajah yang sensitif, obat kimia tentu dihindari.

9. Memperhatikan Makanan yang Dikonsumsi

Kurangi makanan yang dapat merangsang jerawat. makanan ini dapat berupupa makanan yang mengandung lemak seperti daging, masakan yang pedas-pedas, kacang-kacangan. dll untuk mengathui makanan apa saja yang dapat menimbulkan jerawat tanyakan secara langsung ke doketer spesialis kulit.

10. Penutup Muka saat Bepergian

Gunakanlah penutup wajah/masker ketika sedang keluar rumah. hal tersebt bertujuan untuk menghindari debu dan asap motor yang tidak baik untuk kulit wajah. jika anda tidak memiliki masker kami menyarankan untuk menggunakan helm standar yang memilki kaca pelindung.

11. Rutin Berolahraga

Rutin berolah raga dan menghidari rasa stress merupakan tips selanjutnya untuk menghindari jerawat. orang yang sering berolahrag dengan sendirnya akan membuka pori-pori kulit dan kotoran yang ada dalam kulit akan ikut keluar bersama dengan keringat, manfaat lainya stres juga akan berkurang.

Bagi siapapun yang tidak ingin memiliki jerawat, hindari kesebelas poin di atas, lalu jangan lupa mencoba cara alami menghilangkan noda hitam bekas jerawat yang akan kami sebutkan di bawah ini.

7 Cara Alami Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat dengan Cepat

1. Putih Telur

Bahan alami pertama yang kami anjurkan untuk mengatasi permaslahan bekas jerawat ini adalah dengan menggunakan Putih telur. Telur yang kami anjurkan digunakan adalah telur ayam. langkah pertama adalah pisahkan kuning telr dengan putih telur.

Putih telur yang telah disiapkan dioleskan pada kapas yang bersih. kapas yang telah dilumuri dengan putih telur kemudian dioleskan secara merata ke seluruh permukaan wajah (prioritaskan wajah yang memiliki noda hitam bekas jerawat). diamkan hingga putih telur tersebut mengering. setelah itu bilas dengan air bersih. untuk mendapatkan hasil yang maksimal (mendapatkan wajah sehat tanpa bekas jerawat) lakukan secara rutin dalam seminggu sebanyak 3 kali.

2. Kulit Mentimun

Langkah kedua dalam membasmi noda jerawat yang membandel yaitu dengan Menggunakan kulit mentimun. kupaslah sebuah mentimun dan siapkan kulit mentimun secukupnya. setelah itu gosokkan pada bagian wajah yang memiliki bercak noda flek hitam jerawat.

mentimun yang telah dikupas tersebut kami anjurkan untuk dimakan karena salah satu yang menyebabkan buah mentimun ini sebagai pembasmi jerawat adalah kandungan silika (zat kolagen) yang memberikan manfaat untuk memutihkan kulit wajah serta mencerahkannya.

3. Masker Lidah Buaya

Aloe vera atau lidah buaya telah dikenal sangat lama oleh bidang kosmetik. Dimana lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang terbukti khasiatnya untuk kecantikan. Mulai dari bermanfaat untuk kesehatan kulit, sampai dengan kesehatan rambut. Lidah buaya juga bermanfaat untuk menyamarkan noda hitam bekas jerawat.

Saat ini sudah cukup banyak gel lidah buaya yang siap pakai. Namun, untuk anda yang ingin memperoleh hasil optimal, gunakanlah tanaman lidah buaya asli, jangan memakai gel lidah buaya yang sudah dalam kemasan. Cara pemakaiannya mudah. Anda cukup memotong saun lidah buaya dari tanamannya. Mengenai banyaknya, itu sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelah itu potong kulitnya dan ambil gelnya saja.

Lakukanlah dengan hati-hati supaya getah lidah buaya tidak ikut tercampur dengan gel karena getahnya akan menimbulkan gatal-gatal. Setelah gel sudah diambil, oleskan pada daerah wajah yang terdapat noda hitam bekas jerawat, dan biarkan sekitar 15 menit. Setelah itu basuhlan wajah dengan air bersih. Lakukanlah langkah ini secara bertahap setiap hari.

Buatlah masker lidah buaya, ada banyak kegunaan lidah buaya diantaranya menghilangkan flek hitam bekas jerawat. bersihkan terlebih dahulu lidah buaya yang anda dapatkan kemudian haluskan menggunakan parut atau sejenisnya setelah itu lidah buaya yang telah dihaluskan dicampur dengan minyak zaitun. jika dirasa lidah buaya dan minyak zaitun telah tercampur maka langkah selanjutya adalah melumuri.

4. Gosokan Es Batu

Es batu adalah cara yang paling mudah dan simple untuk mengatasi noda hitam bekas jerawat secara alami. Anda bisa langsung menempelkan es batu pada bagian wajah anda yang baru saja kehilangan jerawat. Gosokanlah kurang lebih 15 sampai dengan 20 menit. Selain menghilangkan noda hitam bekas jerawat, dengan menempelkan es batu, jerawat yang baru saja hilang tak lagi mengalami pembengkakan serta pengecilan di pembuluh darah.

5. Perasan Air Lemon

Salah satu bahan alami lainnya yang dipercaya bermanfaat untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat ialah air perasan lemon. Anda tinggal menyiapkan satu buah lemon saja, lalu potong dan peras kedalam sebuah wadah. Oleskan perasan buah lemon tersebut ke wajah dengan memakai kapas ataupun kain bersih. Diamkan sekitar 20 menit, lalu basuhlah wajah dengan air.

Lakukanlah secara rutin juga untuk mendapatkan hasil yang optimal. Dengan mengoleskan perasan air lemon di wajah ini juga akan bermanfaat untuk menghilangkan sel sel kulit mati dan akan memicu pertumbuhan sel kulit baru yang kemudian noda bekas jerawat di wajah akan semakin samar.

6. Bekas Ampas Teh

Usai membuat teh, kerap kali kita langsung saja membuang ampasnya. Namun, ternyata ampas teh merupakan salah satu bahan yang dapat menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Caranya tidak sulit, ampas teh cukup ditempelkan di bagian wajah yang terdapat bekas jerawat. Diamkanlah sekitar 10 sampai dengan 15 menit agar kandungan bisa meresap. Setelah itu barulah buang ampas teh dan cucilah wajah anda dengan air bersih.

7. Madu

Madu juga merupakan satu bahan alami yang terbukti mempunyai khasiat untuk kecantikan. Salah satu khasiatnya adalah mengatasi masalah jerawat. Madu bermanfaat untuk mengilangkan jerawat membandel di wajah, sekaligus juga menghilangkan bekas jerawat.

Madu yang mempunyai sifat lembut akan mengurangi iritasi yang dialami oleh kulit. Kemudian kandungan anti bakteri yang terdapat didalam madu bisa untuk menyamarkan noda yang diakibatkan oleh jerawat.

Selain itu, madu juga dipercaya dapat untuk menjadikan kulit lebih lembut dan mulus. Cara pemakaiannya pun sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengoleskan madu di wajah anda dan diamkan cukup lama. Setelah itu barulah bilas dengan air bersih.

Dari kesekian tips tersebut langkah yang paling mudah adalah dengan mengkonsumsi air yang banyak, sayur-sayuran dan buah-buahan yang kaya dengan protein. disamping untuk dapat menghidari jerawat hal tersebut dapat menjaga kesehatan tubuh anda.

Demikianlah ulasan mengenai 7 cara alami menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan cepat. Mudahan Bermanfaat

Loading...
SHARE

1 COMMENT

  1. iya nih wajah sy sensitif abis.. 2hr aja kurang tidur pasti besoknya jerawat bakalan nongol.. kadang dikejar deadline jd stres, krg tidur dan krg minum air putih. jerawat pada numbuh. abis itu stres deh mikirin gmn cara ilangin jerawatnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here