6 Tempat Wisata Populer Di Kuala Lumpur Malaysia

1304
6 Tempat Wisata Populer Di Kuala Lumpur Malaysia

Tempat Wisata di Malaysia – Kuala Lumpur memiliki segudang obyek wisata yang bisa menjadi alternatif untuk mengisi liburan Anda. Keindahan negeri jiran dapat dinikmati dari yang bersifat tradisional hingga modern, dari yang sederhana hingga yang mewah, dari yang religius hingga tempat hiburan.

Mengunjungi wisata di kuala lumpur malaysia ibarat sebuah pepatah sekali mendayung dua buah pulau terlampaui. Sekali berkunjung dua tiga tempat dapat Anda datangi karena lokasi wisata yang saling berdekatan. Wisata Melayu memilik perbedaan dengan wisata yang ada di indonesia, menawarkan keindahan alam yang eksotis.

Ulasan tempat wisata berikut merupakan tempat yang paling terkenal dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

6 Tempat Wisata Keren di Kuala Lumpur Malaysia yang Wajib Dikunjungi

1. Wisata Gua Batu

Gua batu ini terletak tidak jauh dari kuala lumpur sebuah kota yang wajib anda kunjungi. Anda hanya menenmpuh perjalanan kurang lebih 13 kilometer sebelah utara kuala lumpur.

Gua ini merupakan bukit kapur yang memiliki 3 lubang utama dan terdapa gua kecil di sekelilingya. Bukit yang diyakini ada sejak 40 jt tahun lalu dijadikan sebagai tempat religius bagi umat hindu yang ada di malaysia sejak 1878.

Yang menjadikan tempat ini sebagai tempat yang wajib anda kunjungi adalah tempat ini memiliki gua galeri seni dan gua museum. Di dalam tempat ini anda akan mendapatkan lukisan dan patung hindu yang sarat dengan sejarah.

Untuk menggapai tempat ini pengunjung harus melewati 272 anak tangga. Gua batu merupakan tempat wisata kuala lumpur malaysia yang paling banyak di kunjungi wisatawanyang beragama hindu.

2. Wisata Central Market

merupakan pusat perbelanjaan yang ada di kuala lumpur malaysia namun kebanyak bahan yang dijual adalah kerajinan seni. Sebelum pasar ini dijadikan pasar seni tempat biasa digunakan untuk jual beli sayur atau pasar tradisional. Setelah pasar ini direnovasi sekitar tahun 1980, di tempat ini dijual karya seni berupa batik dan souvenir sarung, patung dan lukisan.

Di tempat ini juga anda akan mendapati barang – barang antik yang dibuat oleh seniman lokal maupun seniman mancanegara. Tempat wisata ini terletak di jalan Hang Katsuri, berdekatan dengan jalan Petaling (chinatown)

3. Wisata Menara Kembar Petronas

Tempat Wisata Ini merupakan salah satu menara tertinggi di dunia yang terletak di antara jalan Ampang dan jalan Raja Chulan Kuala Lumpur  Malaysia. Menara memiliki ketinggian sekitar 452 meter. Menara Ini memiliki 2 menara yang dihubungkan oleh jembatan di lantai 42 dan 41.

Jika anda memperhatikan dengan seksama maka anda akan mendapati daftar tempat wisata di kuala lumpur yang dapat anda kunjungi di lantai dasar menara ini. Seperti; wisata Musem Petrosains, wisata  pusat perbelanjaan mewah Suria KLCC, wisata Petronas Philharmonic Hall, wisata  Aquaria dll.

4. Wisata Menara Kuala Lumpur dan Hutan Bukit Nanas

Selain menara Kembar Petronas yang dijadikan tempat wisata terdapat juga menara kuala lumpur yang memiliki ketinggian mencapai 221 meter. Menara ini merupakan tempat untuk bertelekomunikasi dan penyiaran yang dibangun di atas bukit kecil.

Jika anda berada di menara ini, anda akan melihat pemandangan kota kuala lumpur malaysia. Menara ini terletak di kawasan Bukit Nanasyang merupakan kawasan hijau di kuala lumpur yang menjadi tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi.

5. Wisata Jalan Petaling dan chinatown

Dikatakan Chinatown Karena mayoritas tempat di sini ditempati oleh toko-toko yang dikelolah oleh orang cina. Tempat ini menjadi tempat untuk menemukan barang dagangan yang dijual secara murah meriah. Tentunya kepandaian anda dibutuhkan dalam mencari barang bagus dengan harga yang sangat terjangkau.

Yang tak kalah pentingya Chinatown ini  buka hingga larut malam sehingga anda dapat membrong barang murah. Didikat chinatown ini terdapat kuil Sri Maha Mariamman yang dibangun sejak 1873 dan kuil Chan See Shu Yen yang dibangun tahun 1906. Salah satu dari Kedua kuil ini merupakan kuil yang paling indah di Malaysia.

6. Wisata Dataran Merdeka

Jika ada pecinta tempat sejarah maka anda wajib mengunjungi tempat wisata ini. Dataran merdeka terletak di depan geduung Sultan Abdul Samad. Wisata ini merupakan sejarah perjuangan kemerdekaan rakyat malaysia.

Di lapangan inilah pertama kali bendera kebangsaan malaysia didirikan. Di lapangan ini terdapat tiang bendera setinggi 100 m yang disebut sebagai tiang bendera tertinggi di dunia. Selain dataran merdeka ini anda dapat mengunjungi Gedung sultan Abdul Samad yang sarat dengan sejarah.

Lokasi Wisata Kuliner Murah di Kuala Lumpur Malaysia

Bagi Anda Pecinta Wisata Kuliner maka Anda wajib mengunjungi Jalan Alor Kuala Lumpu Malaysia. Jalan Alor yag berada di kawasan elit bukit Bintang, Kuala Lumpu merupakan surga bagi anda. Semakin malam tempat ini semaki ramai. Jika ingin mengunjungi tempat wisata ini anda hanya menempuh perjalanan sekitar 5 menit dari kereta monorel Bukit Bintang.

Jalan Alor ini dipenuhi dengan penjual berbagai makanan murah dan kaki lima yang membedakan dengan pusat perbelanjaan lain. Ada makanan melayu, india bahkan kuliner china banyak dijual di sini. Selain makanan muarh di sini juga di jual berbagai minuman unik hingga buah-buahan segar.

Harga yang ditawarkan di tempat ini termasuk dari harga yang paling murah jika dibandingkan dengan kota besar lainya. Makanan dapat anda beli dari harga 5-5 ringgit malaysia jika dirupiahkan sebesar Rp 20.000 hingga Rp 60.000. minumanya pun sangat murah 2-3 ringgit setara dengan Rp 7.000 hingga Rp 10.000.

Di sekitar Bukit Bintang dan jalan Alor anda dapat mendapat pusat perbelanjaan, penginapan atau hotel. Dari hotel murah hingga hotel murah. Jadi jangan khawatir untuk berkunjung ke tempat wisata kuliner Kuala Kumpur Malaysia Ini. Walaupun tempat wisata di negeri melayu tidak semodern tempat wisata di singapore namun malaysia menawarkan banyak keindahan yang sulit dilupakan.

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here