6 Kejanggalan Film Supermen VS Batman: Dawn Of Justice

1061
Fakta Unika Film Supermen VS Batman
Kejanggalan Film Supermen VS Batman

Arwini.com – Film superhero yang menampilkan karakter Superman dan Batman dalam satu cerita telah dirilis pada 24 Maret yang lalu. Film berjudul Superman vs Batman: The Dawn of Justice ini berhasil menarik perhatian pecinta film superhero yang merupakan film pertama yang mengangkat kisah dua superhero sekaligus dalam sebuah film, bahkan diramaikan dengan superhero lain semacam Wonder Woman, Aquaman, hingga Cyborg dan The Flash.

Film ini dibintangi oleh Ben Affleck sebagai Bruce Wayne yang tak lain adalah Batman, sementara peran Superman dipercayakan kepada Henry Cavill.

Film ini sukses menyedot perhatian penonton, tak heran jika dalam penayangan perdananya film ini mampu meraih keuntungan hingga USD 27,7 bahkan menempati posisi ke tujuh sebagai film terlaris setelah film Avengers: Age of Ultron.

Namun dibalik kesuksesan film yang disutradarai oleh Zack Snyder ini ternyata terselip beberapa kejanggalan yang menimbulkan pertanyaan tersendiri di benak penonton. Kejanggalan apa sajakah yang dimaksud? Berikut ini adalah ulasan lengkapnya seperti dilansir dari Liputan6.com.

1. Aksi Superman saat menyelamatkan Lois Lane di Afrika

Dalam usahanya menyelamatkan Lois Lane saat diculik di Afrika, Superman disalahkan atas banyaknya korban di lokasi penculikan. Padahal dari kondisi korban diketahui bahwa luka tembakan maupun ledakan berasal dari sekutu Lex Luthor.

Bukankah hal itu menjadi bukti yang kuat bahwa bukan Superman yang harus disalahkan atas banyaknya korban? Selain itu Superman juga seharusnya bisa menyelamatkan orang-orang tersebut dengan cepat, bukankah dia memiliki pendengaran yang ekstra tajam ditambah dengan mata x-ray serta kecepatannya yang super?

2. Tidak mengetahui wajah miliader sekelas Bruce Wayne

Clark Kent atau Superman merupakan seorang jurnalis, anehnya dia justru tidak tahu perihal miliader terkaya di kota Gotham. Mungkin sedikit masuk akal karena di film ini Clark Kent digambarkan sebagai jurnalis yang tidak begitu dianggap oleh editornya, sehingga tidak tahu wajah miliader Bruce Wayne. Mungkin juga Clark Kent terlalu sibuk sehingga tidak sempat nonton TV sehingga tidak tahu perihal Bruce Wayne.

3. Mengapa Lex Luthor justru kenal Clark Kent?

Sebagai jurnalis di Daily Planet, nama Clark Kent tidak begitu dikenal anehnya Lex Luthor seorang pengusaha terkenal di Metropolis justru mengenal Clark Kent dan menganggap momen pertemuan Clark dengan Bruce Wayne sebagai hal yang istimewa. Jika pun Lex Luthor telah mengetahui jati diri Clark Kent yang sebenarnya, mengapa Superman tidak curiga?

4. Pendengaran super Superman hanya berfungsi untuk Loise Lane?

Kejanggalan lainnya dalam film ini adalah pendengaran super tajam dari Superman yang bisa mengatahui setiap keadaan bahaya yang menimpa Lois Lane, termasuk ketika Lois Lane nyaris tewas saat diculik Lex Luthor di Afrika. Namun hal ini justru berbanding terbalik ketika sang ibu yang mengalami masalah.

Begitupun ketika terjadi ledakan dahsyat di gedung yang seharusnya sudah bisa diantisipasi oleh Superman jika dia mendengar detak pada bom waktu tersebut, bukankah pendengarannya sangat istimewa? Mungkinkah pendengaran istimewa Superman hanya untuk Lois Lane seorang?

5. Bagaimana Lois Lane tahu situasi antara Superman dan Batman?

Di tengah kekalahan Superman oleh strategi Batman, kejanggalan muncul saat Superman menyebut nama Martha yang memiliki kesamaan nama dengan ibu dari Batman.

Cerita menjadi semakin janggal ketika tiba-tiba Lois Lane datang dan langsung mengetahui nama dari ibu Superman dan Batman serta mengatakan bahwa Martha adalah ibu dari Superman.

6. Tombak Krypton di tangan Superman

Adalah Doomsday lawan terakhir yang akhirnya berhasil dikalahkan oleh Superman dengan menggunakan tombak Krypton. Tapi sebelumnya, dalam cerita ini Superman sempat menolong Lois Lane yang sedang mencari tombak tersebut di dalam air setelah sebelumnya dibuang oleh Superman, hingga membuatnya terjebak. Karena sebelumnya Superman sempat tak sadarkan diri ketika harus berada di dekat tombak Krypton tersebut.

Lois Lane yang kemudian menolong Superman, hanya saja beberapa menit kemudian Superman berhasil menggenggam tombak Krypton tersebut tanpa ada masalah sedikitpun untuk melawan Doomsday, bagaimana bisa? Dan yang menjadi pertanyaan, darimana Lois Lane tahu jika tombak Krypton itu bisa mengalahkan Doomsday?

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here