5 Kuil dan Tempat Wisata Terkenal di Kyoto Jepang

1569
5 Kuil dan Tempat Wisata Terkenal di Kyoto Jepang

Tempat Wisata Terkenal di Kyoto (Jepang) – Salah satu tempat yang layak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara adalah negeri matahari. Jepang merupakan negara yang sangat mengagumkan yang dapat dijadikan destinasi tempat wisata. Mulai dari tempat bersejarah, budaya yang khas hingga keindahan alam yang terdapat di negara ini.

Ada banyak tempat wisata yang layak dikunjungi di Jepang namun saya hanya merekomendasikan beberapa tempat wisata yang saya anggap terkenal di Jepang.  Tempat wisata yang akan saya sebutkan di sini hanya tempat wisata yang berada di kota Kyoto (baca: kyoto).

5 Kuil yang dijadikan tempat wisata di Kyoto Jepang

Wisata Kuil Kiyomizu,- didirikan pada tahun 1633. Pemandangan wisata di kuil ini sangat indah. Terdapat air terjun yang mengalir dari tebing bukit. kiyomizu berarti air murni atau air suci dan dera=tera berarti kuil. Keistimewaan tempat wisata ini adalah tidak ditemukannya paku dalam pembuatan kuil ini.

Perlu anda ketahui bahwa kuil ini adalah kuli terbesar di Kyoto (mungkin terbesar di  jepang). Bangunan utama kuil ini terbuat dari kayu yang ditopang oleh pialr-pilar kayu di sisi bukit. Dibawah kuil ini terbentang pemandangan hujau pepohonan yang rimbun.

Wisata Kuil Paviliun Emas (kinkakuji),- Tempat wisata ini merupakan sebuah kuli di kyoto yang dibangun pada tahun 1397 yang menjadi tempat istirahat shogun ashikaga Yoshimitsu.

Bangunan ini diarsiteki oleh keturunan jepang sendiri dan terbuat dari emas murni. Yang menjadi daya tarik tersendiri dari kuil ini adalah ketika siang hari kuil ini tampak bersinar berkialuan tertimpa cahaya matahari.  Wisata ini memiliki pemandangan indah yang tidak akan di temukan di tempat lain.

Wisata Kuil Fushimi Inari, merupakan kuli pusat dari sekitar 40.000 kuil yang ada di inari. Kuil utama berada di kaki gunung inari yang mencakup gunung dengan ketinggian 233 meter. Kuil Ini dipercaya membawa berkah bagi panen palawija, sukses ketika berdagang, dan mendapat kesalamatan ketika menggunakan trasnfortasi. Kuil fushimi inari ini tampak cerah menyala.

Wisata Kuil Sanjusangendo,-  Kuil ini ternasuk dari salah satu kuil Budha di Kyoto. Sanjusangendo dapat diartikan aula 33 ken yang melambangkan kuil yang memiliki 33 tiang. Koleksi yang paling diminati di tempat wisata ini adalah patung Shasrabhuja arta avalokitesvara atau biasa di sebut seribu lengan yang membentuk 10 baris dan 50 jalur.

Wisata kuil Paviliun Perak (Ginkaku-ji),- berbeda dengan kinkakuji walaupun kuil ini dikatakan pavilum perak namun bangunan ini tidak dilapisi dengan perak. Renacana awal pembangunan kuil ini adalah membuat bangunan yang dilapisi dengan kertas perak, namun rencana itu tidak terwujudkan hingga ashikaga Yhosima Meninggal.
Tempat Wisata Selain Kuil di Kyoto Jepang

Wisata Kastil Nijo,- tidak jauh berbeda dengan kastil lain yang berada di jepang. Kastil ini akan tersusun sangat rapi dan didalamnya terdapat taman yang sangat eksotis bangunan ini dibangun oleh arsitek ternama dimasanya.

Kastil ini dibangun di atas lahan yang membentang sejauh 275.000 meter persegi yang sisinya dilapisi oleh benteng. Tak hanya benteng kastil ini dikelilingi oleh parit yang sangat besar dan dapat menghalau segala serangan musuh.

Wisata Bambu Arashiyama, – taman ini terletak di barat kyoto yang sering disebut rumpun pohon bambu yang sang cantik. Terpaan angin membuat bambu-bambu ini menimbuklkan suara yang berirama membuat tempat ini menjadi tempat wisata populer di jepang. Jika anda diberada di bawah rindangan pohon bambu ini anda tidak akan merasakan waktu yang terus berjalan.

Wisata Kyoto Tower, merupakan tempat wisata yang paling banyak di kunjungi di kyoto jepang. Hal tersebut dikarenakan bangunan ini merupakan bangun yang paling tinggi di kota kyoto.

Baca Juga: Tempat Wisata di Malaysia yang Wajib Dikunjungi

Tinggi tower ini mencapai 131 m yang melambangkan jumlah penduduk saat membangunya 1,310,000. Bangunan tinggi ini tahan dengan benacana alam seperti putingbeliung dan gempa hingga kekeutan 5 skala licher. Hal tersebut yang  menjadikan tempat wisata ini semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here