5 Acara Reality Show paling Ekstrim di Dunia

1533
Killer Karaoke Reality Show Terekstrim di Dunia
Killer Karaoke (Foto: Emol.com)

Arwini.com, Acara Reality Show Paling Ekstrim di Dunia – Berbagai acara televisi diproduksi untuk mendapatkan perhatian penonton, sehingga dibuat semenarik mungkin demi mendapatkan rating yang tinggi.

Tak heran jika banyak stasiun televisi yang berlomba-lomba adu kreativitas dalam memproduksi acara televisi demi mencapai target rating yang diinginkan.

Salah satu produk acara TV yang cukup menarik minat penonton untuk tetap berada di depan layar televisi adalah reality show.

Ada banyak reality show yang menyuguhkan berbagai tema unik, mulai dari kehidupan sehari-hari selebriti dunia semacam Keeping Up with the Kardashians, reality show bertema cinta maupun horor, hingga reality show ekstrim yang cukup membahayakan.

Dan berikut ini adalah 5 acara reality show paling ekstrim di dunia yang membahayakan pesertanya.

1. Born in the Wild

Entah apa yang ada dalam benak tim kreatif yang memiliki ide gila berupa konsep melahirkan di alam liar.  Reality show yang tayang di Lifetime Chanel ini menantang ibu hamil untuk mencoba pengalaman ekstrim melahirkan di alam liar, tanpa bantuan tenaga medis bahkan tanpa obat penahan sakit maupun suplai air bersih.

Bisa dibayangkan bagaimana berbahayanya acara ini, tidak berlebihan jika acara ini menjadi salah satu acara reality show paling ekstrim di dunia.

Born in The Wild Reality Show Terekstrim di Dunia
Born in The Wild (Foto: Thechive.com)

Selain membahayakan keselamatan ibu hamil, bayi yang dikandung juga terancam keselamatannya terlebih jika ada komplikasi yang membutuhkan penanganan medis segera.

Meski terbilang nekat dan ekstrim, nyatanya reality show ini banyak diminati oleh ibu hamil.  Terutama bagi mereka yang memang kurang mempercayai dokter dan ingin merasakan sensasi melahirkan sendiri.

2. Jackass

Acara reality show paling ekstrim di dunia selanjutnya adalah Jackass, yang tayang di MTV pada tahun 2006-2010.

Jackass Reality Show Terekstrim di Dunia
Jackass Reality Show (Foto: Wotsbuzzin.co)

Meski tampak sederhana dan konyol, namun reality show yang satu ini cukup berbahaya.

Mulai dari aksi ditabrak mobil, menabrakkan mobil golf, hingga berjalan pada seutas tali di atas kandang buaya.  Mungkin banyak diantara penonton yang cukup senang dan tertarik dengan acara reality show yang satu ini, namun acara ini telah menimbulkan banyak cidera pada para pesertanya.

3. The Jump

Acara reality show the Jump yang tayang di Chanel 4 ini mengusung konsep layaknya Winter Sport, yaitu berbagai cabang olahraga yang dilakukan pada musim dingin di area bersalju yang sangat dingin.

The Jump Reality Show Terekstrim di Dunia
The Jump Reality Show (Foto: Realitybox.co.uk)

Resiko mengalami cidera hingga kematian membuat para peserta harus berpikir dua kali untuk melanjutkan permainan pada reality show ini.

Tak heran jika acara ini disebut-sebut sebagai acara reality show paling berbahaya di dunia oleh sejumlah media seperti CNN, The Guardian, The Sun dan New States Man.

4. Deadliest Catch

Reality show paling ekstrim ini tayang di Discovery Chanel dan sudah memasuki musim ke-12.  Konsep yang diusung pada acara ini adalah pengalaman menjadi nelayan di perairan lepas yang cukup membahayakan pesertanya.

Lingkungan alam yang berbahaya cukup beresiko menimbulkan cidera bahkan resiko kematian jika tidak berhati-hati dan sigap dalam menghadapi keganasan laut lepas.

Deadlist Catch Reality Show Terekstrim di Dunia
Deadlist Catch Reality Show (Foto: Fecalface.com)

Hantaman badai, dinginnya air es hingga kait baja bisa menjadi masalah besar yang mengancam keselamatan masing-masing peserta, terutama jika ada riwayat penyakit tertentu atau kondisi fisik yang tidak fit

 

Beberapa peserta telah menjadi korban dan meninggal dalam acara ekstrim ini, seperti Phil Harris yang mengalami pembekuan darah setelah serangan stroke, Tony Lara yang terkena serangaan jantung dan Justin Tenisson yang mengalami sesak nafas.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, produser acara ini pun memilih untuk bunuh diri mengakhiri hidupnya.  Mungkin rating yang didapatkan tidak akan pernah sebanding dengan korban nyawa yang berjatuhan.

5. Killer Karaoke

Konsep yang diusung oleh reality show ini cukup sederhana, yaitu meminta para peserta untuk menyanyikan lagu dengan cara berkaraoke.  Namun bukan sekedar karaoke, karena peserta akan dihadapkan pada tantangan yang cukup memacu adrenalin saat bernyanyi.

Killer Karaoke Reality Show Terekstrim di Dunia
Killer Karaoke (Foto: Emol.com)

Sebuah acara yang tayang di TruTV ini, mengharuskan peserta menyelesaikan nyanyiannya saat berada di dekat anjing galak sembari mencabut bulu kaki, hingga ada tayanga bernyanyi di akuarium yang penuh dengan ular.  Namun dibalik kontroversinya, reality show paling ekstrim ini nyatanya telah diadopsi oleh 14 negara di dunia.

Itulah 5 acara reality show paling ekstrim di dunia yang terbukti berbahaya.  Bagaimana, berminatkah Anda menjadi salah satu pesertanya?

Loading...
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here