4 Latihan untuk Menghilangkan Lemak Perut Buncit secara Cepat

5433
4 Latihan untuk Menghilangkan Lemak Perut Buncit secara Cepat
Advertisement
Loading...

Arwini.com – Banyak orang yang putus asa dalam menurunkan berat badan hingga ia rela merasa kelaparan, membeli suplemen mahal, hingga percaya dengan diet super cepat yang memberikan jaminan dalam 30 hari.

Menghilangkan gelambir lemak pada bagian perut tidaklah semudah yang dibayangkan. Diet dengan pola di atas hanya bertahan beberapa waktu saja, bahkan berdampak padaa pertambahan berat badan secara drastis.

Menurut Christine Rosenbloom, seorang profesor gizi di Georgia State University, diet dengan cara mengendalikan kalori disertai latihan 60 menit setiap harinya akan menghasilkan penurunan berat badan secara baik. Bahkan, menurut Profesor Michael Jensen dari Mayo Clinic, latihan aerobik secara intens akan menghasilkan perampingan di sekitar perut.

Menjaga metabolisme tubuh dan menjalankan latihan setiap hari diyakini dapat membakar kalori serta mencegah timbulnya pembentukan lemak setelah proses diet tersebut.

Mengapa Latihan pada Area Perut diperlukan?

Banyak orang percaya bahwa berat badan akan bertambah saat asupan kalori dikonsumsi secara berlebihan atau dapat dikatakan jika mengkonsumsi makanan yang rendah kalori akan berpengaruh pada penurunan berat badan. Logika sederhana untuk menjawab asumsi ini, saat Anda membakar kalori melebihi dari kemampuan yang dimiliki, akan berdampak pada kehilangan berat badan secara cepat. Namun anda dituntut untuk mengganti kalori tersebut.

Advertisement
Loading...

Yang lebih parah, ada yang beranggpan bahwa menghindari makanan berkalori merrupakan cara terbaik dalam menghilangkan lemak di dalam tubuh.

Beberapa pakar kesehatan menyebutkan bahwa cara teraman dalam memelihara tubuh maupun membakar lemak dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang rendah kalori serta dikombinasikan dengan latihan sederhana yang tidak menguras banyak tenaga.

Kehilangan berat badan tanpa berolahraga dapat meningkatkan risiko kehilangan bentuk tubuh ideal. Orang-orang yang melakukan diet dengan menghindari latihan maupun olahraga dengan sendirinya akan menggiring diri dalam masalah baru.

Perlukah Membentuk Berat Badan Ideal?

Dalam menjalankan program diet, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui apasaja yang menjadi faktor pendukung dan faktor penghambat, memasang target hingga membangun kepercayaan diri.

Pencapaian berat badan ideal tidak hanya dilakukan dengan menjalankan segala program yang telah direncanakan melainkan harus diimbangi dengan menghindari makanan maupun minuman yang dapat mengembalikan lemak yang akan terbentuk setelahnya. Impian tersebut harus didasari dengan keinginan kuat untuk berubah sehingga apa yang telah diusahakan tidak menjadi sia-sia.

Para peneliti laboratorium biomekanik San Diego State University mencoba meneliti beberapa latihan perut yang populer di masyarakat. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa latihan menggunakan otot yang disinergikan dengan perut memiliki rotasi keberhasilan yang sangat tinggi.

4 Latihan untuk Menghilangkan Lemak Perut Buncit secara Cepat

1. latihan Sepeda

Latihan sepeda merupakan latihan yang sangat dianjurkan disisipkan adalam aktivitas pembentukan otot perut. Untuk melakukan latihan ini, Mulailah dengan posisi tidur telentang dengan meletakkan tangan di belakang kepala. Angkat lutut mendekati dada dibarengi dengan mengangkat bahu dari lantai.

Perlahan-lahan pertemukan siku kanan dengan lutut kiri, lakukan secara bergantian seperti anda sedang mengayuh sepede. Lakukan sebanyak 3 kali set dengan pengulangan di tiap setnya sebanyak 16 kali. Ulangi latihan sepeda ini setiap harinya guna membakar lemak di perut.

2. latihan bola Crunch

Latihan ini memerlukan bola sebagai tumpuan tubuh. Untuk melakukan latihan ini, letakkan punggung anda di atas bola yang terlatak di lantai (berbaring di atas bola menghadap ke atas).

Tempatkan tangan di belakang kepala. Setelah itu angkatlah secara perlahan tubuh anda menjauh dari bola tersebut. Lakukan laihan 1 hingga 3 set diman tiap setna berjumlah 12-15 kali.

3. Latihan Vertical Leg Crunch

Jenis latihan ini membutuhkan tenaga yang tidak sedikit, namun sangat sesuai bagi orang yang menginginkan tubuh langsing secara cepat. Seperti yang kami sebutkan di atas, gerakan dengan cara seperti ini akan membuat anda terasa lapar dan ingin mengganti energi yang terbuang.

Ambillah sebuh matras yang bersih, letakkan tubuh anda di atas matras dalam posisi terbaring. Setelah itu angkatlah kaki ke atas, kemudian letakkan kedua tangan di belakan kepala. setelah itu angkat keseluruhan tubuh dari kaki hingga punggung menyerupai gerakan sit up. tahan selama sepuluh detik.

Gerakan ini hampir mirip dengan latihan sit up, namun latihan ini dilakukan dengan cara yang berbeda ulangi beberapa kali hingga anda merasa lelah.

4. Latihan Sit Up

Olahraga ini sangat familiar di kalangan masyarakat, sangat mudah dan dapat dilakukan dimanapun. Gerakan ini sangat bermanfaat bagi pembentukan perut namun jika dilakukan secara berlebihan akan berpengaruh pada otot perut yang sakit dan tegang. Olahraga ini harus dilakuakan dengan bantuan orang lain.

Strategi terbaik untuk menurunkan berat badan adalah mengamati diet sehat yang digabungkan dengan latihan satu jam sehari. Meskipun ada cara lain untuk mengatasi lemak perut tubuh anda, alangkah baiknya jika hal itu dilakukan dengan perasaan senang dan tidak memkasakan diri. Selama bersenang-senang, Anda dapat menurunkan berat badan tanpa disadari.

Hal ini penting untuk menapatkan latihan yang menyenangkan. Jika latihan yang disarankan di atas tidak sesuai selera, anda dapat mengganti latihan tersebut., seperti mendaki gunung, berenang, bersepeda, berjalan dan berlari, carilah olahraga yang dapat membakar lemak perut buncit anda serta dapat mengencangkan otot secara efektif.

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here