22 Alasan dan Manfaat Makan Pisang Setiap Hari

15240
22 Alasan dan Manfaat Makan Pisang Setiap Hari

Apakah pernah terbesit dalam pikiran anda bahwa banyak manfaat pisang yang belum anda ketahui??? mungkin sebagian dari kita mengetahui bahwa pisang adalah salah satu makanan terbaik dalam menjalankan program diet? hal itu adalah sesuatu yang benar. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa pisang memiliki segudang khasiat yang berguna bagi kesehatan maupun kecantikan kita.

Kandungan serat tinggi dan tiga gula alami – glukosa, sukrosa dan fruktosa- pada pisang dapat memberi kekuatan maupun energi yang sangat besar.

Pisang dapat mengatasi depresi, menjadikan anda semakin pintar, menghilangkan perasaan mabuk, melindungi terhadap kanker maupun ginjal, mencegah penyakit diabetes, osteoporosis dan kebutaan serta dapat menyembuhkan gatal dari gigitan nyamuk. Jika Anda berpikir pisang hanya untuk monyet, maka pikirkan lagi.

Pisang dapat membantu mengatasi depresi karena tingkat triptofan tinggi dikonversi menjadi serotonin-neurotransmiter yang membuat suasana hati dan otak menjadi bahagia.

Makan dua pisang sebelum latihan berat dapat menghasilkan energi dan mempertahankan gula darah, Makan pisang Melindungi terhadap kejang otot selama latihan dan kram kaki malam hari,
Menetralkan kehilangan kalsium saat buang air kecil serta membangun tulang yang kuat,
Meningkatkan suasana hati dan mengurangi gejala PMS saat mengkomsumsi banana fruit.

Kandungan vitamin B 6 pada Pisang mampu mengurangi pembengkakan, melindungi terhadap diabetes tipe II, membantu penurunan berat badan, memperkuat sistem saraf, dan membantu dalam memproduksi sel darah putih
Memperkuat darah dan meringankan anemia.

Secara resmi pisang diakui oleh FDA dapat menurunkan tekanan darah, dan melindungi terhadap serangan jantung dan stroke karena kalium tinggi dan rendah garam.

Kegunaan Makan Pisang Bagi Pencernaan

Kaya pektin, pisang membantu pencernaan dan membuang racun dan logam berat dari tubuh. serta membantu memulihkan hilang elektrolit setelah diare.

Pisang bertindak sebagai Prebiotik, merangsang pertumbuhan ramah bakteri dalam usus. Ia juga menghasilkan enzim pencernaan untuk membantu menyerap nutrisi.

Sembelit? Serat tinggi dalam pisang dapat membantu menormalkan motilitas usus yang menyebabkan sembelit.

Pisang adalah antacid alam, berguna dalam menangani asam refluks, mulas, dan GERD

Pisang yang dikonsumsi secara teratur dapat meringankan sakit maag yang disebabkan oleh lapisan perut asam yang korosif.

Manfaat Makan Pisang Bagi Kesehatan Anda

Makan pisang membantu mencegah kanker dan ginjal, melindungi mata terhadap degenerasi makula dan membangun tulang kuat dengan meningkatkan penyerapan kalsium.

Pisang membuat Anda lebih pintar dan membantu dengan belajar dengan membuat Anda lebih waspada. Makan pisang sebelum ujian untuk memperoleh manfaat dari tingkat tinggi kalium.

Pisang tinggi akan antioksidan, yang memberikan efek pada perlindungan dari penyakit kronis.

Makan pisang di antara waktu makan, membantu menstabilkan gula darah dan mengurangi rasa mual dari berbagai macam penyakit
bagian dalam kulit pisang dapat dijadikan sebagai obat dalam meringankan gatal dan iritasi kulit.

Makan pisang dapat menurunkan suhu tubuh selama demam
Berhenti Merokok? Pisang mengandung kadar tinggi vitamin B serta kalium dan magnesium yang dapat membantu dalam pengurangan merokok.

Menghilangkan kutil dengan mengoleskan sepotong kulit pisang pada tempat yang terkena.

Bagian dalam Kulit pisang dapat dijadikan pengganti semir untuk menggosok sepatu terkena debu.

6 Fakta Pemanfaatan pisang yang jarang diketahui Orang

Apakah anda tau “manfaat tersembunyi buah pisang”??? Apakah anda hanya memotong-motong dan melemparkan ke blender untuk dijadikan jus buah, ataukah buah pisang hanya dijadikan sebagai roti penahan rasa lapar?

Di dunia ini, banyak orang yang makan pisang namun tidak mengetahui asal-usul buah tropis ini bahkan mereka tidak mempunyai gambaran jelas mengenai manfaat serta gizi yang ada pada buah kuning ini.

Baca Juga: Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan Anda

Pertimbangkan Fakta tentang Pisang yang harus anda ketahui berikut:

Menyeimbangkan Perasaan Mood

Selain kalium tinggi, manfaat lain mengkonsumsi pisang berperan sebagai elektrolit pemasok energi karena ia mengandung kadar mineral tinggi. Selain itu ia juga mengandung triptofan, serotonin dan norepinefrin yang membantu dalam mencegah depresi serta menimbulkan persaan nyaman dan enjoy. Selain itu, vitamin B6 dalam pisang memberikan perlindungan terhadap susah tidur, perubahan suasana hati, dan gampang marah.

Memperbaiki Pencernaan dalam Tubuh

Kandungan pektin buah pisang dapat menekan asam dalam saluran pencernaan, membantu proses peleburan makanan, mencegah sembelit, serta dapat mengurangi perasaan mulas. Pektin tersebut merupakan salah satu senyawa yang mengandung serat tinggi.

Melindungi dari Penyakit HIV

Journal of Biological Chemistry pada bulan Maret 2010 menerbitkan sebuah studi yang mengungkapkan potensi penyembuhan HIV. Para peneliti menmukan bahwa protein lektin dalam pisangbisa mengikat gula ke dalam sel yang terinfeksi HIV, ia dapat membungkus serta mencegah replikasi dan transmisi HIV.

Pisang dapat Menjaga Kesehatan Jantung

Satu pisang berisi 467 mg kalium, Sangat baik dalam memberikan perlindungan kuat dari kardiovaskular. Selain manfaat ini, Konsumsi rutin kalium dapat membantu dalam menstabilkan terhadap tekanan darah, mencegah penyakit aterosklerosis dan stroke.

Memperbaiki Pertumbuhan Tulang

Meskipun pisang tidak mengandung jumlah kalsium tinggu, ia dapat memberikan fructooligosaccharide melimpah, zat Prebiotik (ramah bakteri dalam sistem pencernaan).

Fructooligosaccharides mampu meningkatkan tubuh dalam menyerap kalsium. Selain itu, Banyaknya kandungan gizi pada buah ini, menjadikanya sebagai salah satu solusi terbaik dalam mengganti makanan pokok.  Karena pisang mudah dicerna, maka ia sangat sempurna sebagai salah satu makanan tambahan selain ASI.

Membersihkan Wajah dari Noda Jerawat

Ada banyak kegunaan kulit pisang, salah satu diantaranya dapat mengeringkan noda hitam jerawat anda. Tidak ada salahnya anda menjadikanya sebagai obat wajah. Selai itu kulit buah pisang juga dapat dijadikan pupuk tamanan terutama bunga mawar.

Jika masih berikiran pisang hanya diperuntukkan untuk monyet setelah membaca beberapa manfaat dan khasiat makan pisang diatas, maka anda sangat keliru. semoga bermanfaat

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here